Bank BRI, Berikan Pinjaman KUR Bunga Terjangkau dan Non KUR, Simak Perbedaanya Disini

Sabtu 18-05-2024,14:20 WIB
Reporter : M Bakhrul Ulum
Editor : Syamsul Falaq

2. Pinjaman Non KUR dari Bank BRI

Berbeda dengan program KUR cicilan murah, untuk pinjaman Non KUR dari Bank BRI berfokus pada semua orang. Terkhusus pada golonga pengusaha ataupun individu.

BACA JUGA : Limit Sampai Rp500 Juta, KUR Bunga Terjangkau: Jenis KUR Bank NTT, Solusi Permodalan Buat UMKM

Pinjaman Non KUR sendiri dapat digunakan untuk kebutuhan usaha maupun kebutuhan pribadi nasabah. Kebutuhan ini bisa digunakan untuk renovasi rumah, pembelian kendaraan dan lain sebagainya.

Terkhusus pada pinjaman Non KUR tidak harus dalam persyaratannya disertakan surat mengenai usaha. Hal ini berbeda dengan program KUR dari Bank BRI yang perlu menyertakan surat mengenai usaha yang dimiliki.

Perbedaan yang paling mendasar pada pinjaman Non KUR sendiri terletak pada bunga dan limitnya. Bunga yang ditawarkan sendiri sangat beragam tergantung kebijakan Bank BRI.

Dan untuk limit pinjamannya sendiri mampu mencapai nilai yang sangat tinggi. Yaitu limitnya sendiri pada pinjaman Non KUR mampu sampai miliyaran.

BACA JUGA : KUR Bunga Terjangkau: Bank BPD Bali, Sajikan Pinjaman KUR Sampai Rp500 Juta, Simak Berikut Jenisnya Disini

Perbedaan jenis Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan pinjaman Non KUR sangatlah berbeda jelas. Terlebih pada fokus tujuan yang ada pada objek peminjam.

Hal ini menjadikan KUR bunga rendah lebih terjangkau dan diminati dibandingkan pinjaman Non KUR. Terkhusus untuk pelaku UMKM, pinjaman KUR sangatlah rendah akan bunga.

Hal ini juga bukan terjadi pada Bank BRI saja yang ada. Namun perbedaan ini juga ada pada bank lainnya yang tergolong penyalur KUR.

Terlebih terletak pada titik penekanan pada tujuan KUR sendiri sudah jelas. Yaitu dengan tujuan sebagai metode permodalan untuk pengembangan bisnis UMKM.

BACA JUGA : 5 Keuntungan KUR Bunga Terjangkau: Bank NTT Solusi Permodalan Bagi Pelaku UMKM

Demikian perbedaan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) bunga terjangkau dengan pinjaman Non KUR dari Bank BRI. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :