Simak Lokasi dan Fasilitas Bukit Paralayang Kemuning Karanganyar? Wisata Terbaru 2024 Terpopuler yang Ngehits

Minggu 07-04-2024,09:45 WIB
Reporter : Irfa Khunainah
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA-  Bukit Paralayang Kemuning menampilkan pesona keindahan alam yang mempesona dari atas bukit. Tempat ini merupakan wisata terbaru 2024 yang lagi populer, sehingga tidak salah jika memilihnya untuk tempat liburan.

Wisata terbaru 2024 yang lagi populer ini bisa kamu nikmati dengan keluarga atau sahabat, dijamin akan buat momen liburan kamu jadi makin seru dan menyenangkan.

Bukit Paralayang Kemuning juga telah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, sehingga akan membuat pengunjung terasa nyaman berkunjung di wisata terbaru 2024 ini.

Artikel ini akan membahas terkait lokasi dan fasilitas wisata Bukit Paralayang Kemuning, wisata terbaru 2024 yang lagi populer. Simak hingga akhir sebelum kamu mengunjunginya ya.

BACA JUGA : Jelajahi Wisata Pantai di Lampung Selatan: Wisata Terbaru 2024 yang Cocok Untuk Liburan

Paralayang Kemuning

Paralayang merupakan salah satu olahraga yang belum banyak digemari, terutama bagi wisatawan umum. Pasalnya, olahraga ini terbilang ekstrim dan tidak mudah. Pemain harus bisa terbang menggunakan paralayang dari ketinggian bukit. Terbangnya parasut juga ditentukan oleh angin dan arah angin.

Untuk kamu yang ingin mencoba naik wisata ini, harus memiliki kemampuan untuk mengemudikan parasut dan mengendalikan parasut di tengah kencangnya angin. Mulai dari ketika akan terbang, kamu harus berlari menuruni bukit sambil menerbangkan parasut.

Cukup sulit memang, apalagi jika angin yang menghembus tidak beraturan dan kecepatannya pun terlalu tinggi. Begitu juga jika anginnya sangat pelan, tentu akan sulit menerbangkan parasut.

Saat akan turun, kamu juga perlu mengatur laju parasut supaya berhasil mendarat. pasalnya jika salah posisi dan gagal mendarat, dapat mengakibatkan resiko cedera.

Meskipun terbilang ekstrim, karena pemain akan diajak terbang di ketinggian puluhan meter. Namun, merasakan keindahan dari pemandangan alam dan hamparan hijau perbukitan di bawahnya akan menjadi momen yang tidak bisa dilupakan.

Terbang Bersama Instruktur Paralayang

Jika kamu merasa takut untuk naik paralayang, namun sangat ingin menaikinya, maka tak usah khawatir. Karena terdapat instruktur yang siap menemani wisatawan untuk melayang. Biayanya untuk melayang selama 7 – 15 menit yaitu sekitar Rp450.000-Rp600.000.

Lokasi Bukit Paralayang Kemuning Karanganyar

Objek wisata bukit paralayang kemuning ini berlokasi di Desa Segorogunung, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Lokasinya berjarak sekitar 21 Kilometer dari Kota Karanganyar. Membutuhkan waktu kurang lebih 50 menit berkendara.

Fasilitas

Fasilitas yang ada di wisata ini terbilang sudah lengkap. Diantaranya terdapat toilet, warung makan dan musholah. Namun, warung makan di atas sini hanya buka hingga malam saja. Sehingga jika berencana untuk berkemah, kamu harus mempersiapkan perbekalan sendiri.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Telaga Ngebel? Surga Tersembunyi di Ponorogo Pesonanya Estetik Spot Cantik Buat Lebaran

Keindahan Bukit Paralayang Kemuning

1.Menyaksikan Indahnya Matahari Terbit

Jika kamu datang ke wisata ini saat pagi hari, maka tentu akan disuguhkan dengan indahnya matahari terbit. Pemandanagan matahari terbit di sini begitu memukau. Karena berada di ketinggian, sebelum matahari terbit, kabut akan menyelimuti. Kemudian, perlahan sinar matahari akan menyapu kabut dan mengganti warna langit menjadi kuning keemasan.

Kamu juga bisa mengabadikan moment matahari terbit ini dengan berfoto. Jangan lupa untuk menyeting kamera, sehingga ketika matahari terbit, sudah siap untuk berfoto. Karena momen matahari terbit ini tidaklah lama.

2. Menyaksikan Matahari Terbenam di sisi Barat Bukit

Pemandangan indah matahari terbenam juga tidak kalah indahnya. Dari sisi barat bukit, wisatawan dapat menanti matahari kembali ke peraduan. Jangan sampai ketinggalan untuk mengambil momen terbaik dengan kamera.

Sedangkan di sisi barat, kamu akan menyaksikan matahari yang mulai meredup. Bentuknya yang bulat sempurna mulai tampak dengan indah akan membuat kamu takjub. Warna oranye memenuhi bulatan di matahari yang ditambah dengan langit sekitar yang biru telah berganti dengan warna oranye. Dijamin kamu akan terpukau melihat keindahannya.

Berkemah di Bukit Paralayang

Kegiatan lain yang bisa kamu lakukan saat mengunjungi wisata ini yaitu berkemah di bukit para layang. Terdapat camping ground dengan harga terjangkau, yaitu sekitar Rp 10.000/orang, dengan peralatan kemah sendiri.

Pada saat malam hari, wisatawan dapat menyaksikan gemerlapnya lampu-lampu perkotaan di bawah area perbukitan. Terutama Kota Solo dan Karanganyar tampak bersinar seperti bintang-bintang dari bukit. Tampak sunyi dari bukit, namun bersinar begitu terang.

Jika cuaca sedang bagus, tak hanya lampu perkotaan yang bersinar, namun kamu juga dapat menyaksikan indahnya gemerlap bintang di langit. Karena itu, jangan sampai melewatkan momen pemandangan indah ini.

Itulah lokasi dan fasilitas yang ada di Bukit Paralayang Kemuning yang merupakan wisata terbaru 2024 yang lagi populer, kamu bisa menjadikannya salah satu pilihan untuk berlibur bersama keluarga. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : 3 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Gianyar Bali? Suasananya Bikin Nyaman, Simak Lokasi dan HTM-nya Disini Kuy

Kategori :