Panorama Alam Wisata Terbaru 2024 Gunung Merapi? Simak Daya Tarik dan Tips Berkunjung ke Merapi

Jumat 05-04-2024,21:05 WIB
Reporter : Rindi Ayu Lestari
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Yogyakarta, dengan berbagai wisata terbaru 2024 yang berpotensi tinggi. Sering menjadi tujuan orang-orang untuk menikmati waktu luang.

Salah satu yang menjadi incaran orang-orang yaitu Gunung Merapi. Salah satu wisata terbaru 2024 gunung yang masih aktif di Indonesia, yang terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Hingga sekarang, Mahaguru Merapi terkadang masih erupsi dan mengeluarkan isinya. Namun, ketika sedang tenang wisata terbaru 2024 Gunung Merapi ini menjadi tempat pendakian favorit.

Denagn panorama alamnya yang disajikan dari atas puncak. Wisata terbaru 2024 Gunung Merapi cocok bagi yang memiliki jiwa petualang.

Misteri Gunung Merapi

Gunung Merapi memiliki ketinggian 2.930 mdpl yang dikenal menyimpan beberapa misteri. Sejak tahun 1548, tercatat Gunung Merapi sudah meletus sebanyak 68 kali.

BACA JUGA : Hunting Foto Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Ngrenehan Yogyakarta Dijamin Puas, Viewnya Cakep Banget

1. Tangisan di Bunker Merapi

Sekilas tempat ini seperti lorong yang dibuat terpendam dan hanya setengah lingkaran. Letaknya berada di sebelah selatan lereng Gunung Merapi tepatnya di Kaliadem.

Tempat ini menjadi lokasi dua orang relawan yang mencoba menyelamatkan diri dari wedhus gembel ketika Gunung Merapi meleut. Namun naas, kedua relawan tersebut malah terpanggang hidup-hidup di dalam bunker ini.

Beberapa pendaki gunung mendengar suara tangisan di tempat ini saat malam hari. Suasana bunker ini memang memiliki aura mistis yang kuat.

2. Pasar Bubrah

Terletak di punggung bukit gunung, didominasi oleh batuan vulkanik dari letusan Gunung Merapi. Di tempat ini nyaris tidak ada pepohonan yang ditemukan.

Anehnya, lokasi ini sering terdengar suara ramai layaknya pasar, bahkan ada pendaki yang tersesat dan hilang di sini.

Kategori :