Hiking di Pulau Dewata? Simak Jalur Pendakian Wisata Terbaru 2024 Gunung Batur, Rasakan Sensasi Trekingnya

Jumat 05-04-2024,16:25 WIB
Reporter : M Bakhrul Ulum
Editor : Syamsul Falaq

Gunung Batur memiliki 4 rute jalur pendakian yang ada. Jalur ini antara lain:

1. Jalur Pendakian Via Toya Bungkah

Rute pendakian gunung Batur dengan via toya bungkah ini sangatlah diminati. Terlebih rute ini sangat mudah, bahkan pendaki bisa menggunakan kendaraan motor sampai ketinggian 80 %.

Jalur pendakian ini tidaklah terlalu terjal dan memiliki dataran yang cukup rata. Hal ini menjadikan rute jalur pendakian gunung Batur ini banyak diminati.

BACA JUGA : Hunting Foto Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Ngrenehan Yogyakarta Dijamin Puas, Viewnya Cakep Banget

2. Jalur Pendakian Via Culali

Salah satu rute pendakian yang selanjutnya adalah via culali. Rute ini sangat diminati bagi para pendaki yang berkunjung ke gunung Batur.

Berbeda dengan jalur lainnya, jalur ini lebih menantang dan ekstrim. Hal ini menjadikan sensasi keseruan tersendiri ketika berada di tempat ini.

3. Jalur Pendakian Via Serongga

Salah satu rute pendakian gunung Batur yang selanjutnya adalah jalur pendakian via serongga. Rute via serongga ini terkenal akan rute yang berpasir. 

Hal ini menjadikan pendaki harus lebih berhati-hati dalam menaiki gunung Batur via serongga. Oleh karena itu, perlu kehati-hatian yang lebih bagi para pendaki.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? 7 Tempat Wisata Gili (Pulau Kecil) Terindah Di Sumenep, Simak Alamat Lengkap Dan HTMnya

4. Jalur Pendakian Via Pasar Agung

Salah satu rute pendakian yang populer untuk menuju gunung Batur adalah via Pasar Agung. Di rute pendakian ini, wisatawan akan melihat hamparan pesona keindahan alam yang tidak ada duanya.

Berlibur ke gunung Batur menjadikan liburan yang semakin seru. Terlebih keindahan alam serta udara yang sejuk yang ada di gunung Batur sangat memanjakan pendaki.

Terlebih banyak spot foto yang sangat instagramable yang tersedia di gunung Batur. Hal ini menambahkan kesan tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke gunung Batur.

Kategori :