Potret Keindahan Wisata Terbaru 2024 Pantai Bandealit Jember? Surga Tersembunyi di Tepian Samudra Cek Disini

Kamis 04-04-2024,15:05 WIB
Reporter : Alfan Nur Rabbani
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Pantai  Bandealit merupakan salah satu objek wisata terbaru 2024 berupa pantai yang menarik di Jember, Jawa Timur.

Pantai  Bandealit merupakan salah satu tempat wisata terbaru 2024 yang ada di Taman Nasional Meru Betiri. Letaknya di ujung paling selatan Taman Nasional Meru Betiri.

BACA JUGA : Anda Pendaki Pemula? Wajib Kunjungi Wisata Terbaru 2024 Gunung Papandayan, Cocok untuk Pendaki Pemula

Taman Nasional Meru Betiri sendiri merupakan kawasan wisata terbaru 2024 yang dilindungi pemerintah. Pantai Bandealit, merupakan sebuah teluk dengan pantai landai yang panjangnya sekitar 3 kilometer.

Pantai Bandealit menyuguhkan pemandangan pantai yang indah dan alami. Kawasan wisata terbaru 2024 pantai ini sangat digemari wisatawan domestik maupun mancanegara. Pantai ini dikelilingi oleh hutan hijau yang asri sehingga memberikan suasana sejuk pada kawasan pantai.

Pantai  Bandealit memiliki ombak yang relatif tenang. Kawasan pantai di sini bisa dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas seru dan menarik. Misalnya selancar angin, berenang, memancing, dll. Ada juga banyak kegiatan yang bisa dinikmati wisatawan. Misalnya berkemah, kano, speedboarding, bodyboarding, dll.

Alamat Pantai Bandealit

Pantai Bandirit terletak di kawasan Taman Nasional Meru Betiri. Desa Andongrejo, Kecamatan Temprejo, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. jam kerja

Kami buka 24 jam sehari, Setiap hari.

Harga Tiket masuk

Biaya Tiket masuk: Rp 5 ribu

Rute menuju Pantai Bandealit

Pantai Bandirit berjarak kurang lebih 64 km dari Jember. Perjalanan memakan waktu kurang lebih 2-3 jam. Wisatawan dapat dengan cepat mengarahkan kendaraannya menuju kawasan Templejo, desa Andonrejo, dan Taman Nasional Mel Betiri.

Pantai  Bandealit terletak di tepi Taman Nasional Meru Betiri. Untuk sampai ke pantai ini, wisatawan harus melewati taman nasional terlebih dahulu.

BACA JUGA : 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pantai di Kota Medan yang Eksotis dan Paling Diminati

Transportasi

Pantai  Bandealit dapat dicapai dengan mobil pribadi atau sewaan. Untuk kenyamanan, kami sarankan menggunakan mobil sendiri atau mobil sewaan di Kota Jember. Tidak ada angkutan umum menuju pantai ini.

Akses jalan dan penerangan menuju Pantai Bandierrit, objek wisata alam yang terletak di kawasan Taman Nasional Meru Betiri, sudah bagus dan beraspal.

Apa saja yang ada di Pantai  Bandealit ?

Pantai  Bandealit merupakan salah satu tempat wisata di Jember Jawa Timur. Wisata pantai ini banyak diminati oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

Nikmati suasana alami Bandealit

Pantai  Bandealit merupakan sebuah teluk dengan pantai landai yang panjangnya sekitar 3 km. Pantai ini terletak di kawasan Taman Nasional Meru Betiri, salah satu taman nasional hutan tropis di Kabupaten Jember. Oleh karena itu, pantai ini dikelilingi hutan alam yang asri sehingga memberikan sensasi sejuk.

Salah satu panorama yang bisa Anda nikmati di Pantai  Bandealit adalah keindahan pantai berpasirnya. Dikombinasikan dengan deburan ombak biru, sungguh memanjakan mata.

Tumbuhan dan Hewan

Kawasan Taman Nasional Meru Betiri merupakan rumah bagi ratusan spesies flora dan fauna yang berbeda. Diantaranya adalah tumbuhan endemik seperti bunga rafflesia dan macan tutul jawa (Panthera pardus), salah satu spesies kucing besar yang terancam punah.

Jika beruntung, Anda mungkin melihat rusa atau banteng liar di sepanjang jalan dekat  Bandealit Pada sore hari, kawanan rusa biasanya bermigrasi ke Pantai  Bandealit sebelum kembali ke habitatnya. Terdapat beberapa ekor kera di pinggir pantai, dan hutan bakau menambah indahnya pemandangan danau.

Berbagai aktivitas seru

Karakteristik ombak Pantai Bandirit cukup tenang dan kecepatan angin sedang. Di sini, pengunjung bisa merasakan beragam aktivitas seru. Dari berenang hingga selancar angin, kano, dan bodyboarding.

Biasanya wisatawan asing datang ke Pantai Banderrit di Jember untuk berselancar. Mereka naik perahu dari Bali menuju Pantai  Bandealit . Anda juga bisa mencoba body surfing dengan menggunakan peralatan yang disediakan di sini. Permainan ini sangat aman untuk pemula karena ombak Bandealit sangat teratur dan tidak terlalu besar.

Penginapan di Pantai Bandealit

Dan di pinggir muara sungai terdapat sebuah pondok wisata. Lokasi properti di  Bandealit ini sangat menarik karena menghadap ke hutan bakau dan berada di atas Danau  Bandealit Jember.

Meski letaknya dekat Pantai  Bandealit namun air di penginapan ini tetap segar karena berasal dari mata air pegunungan.

Fasilitas pantai di Bandealit

Di bawah ini adalah fasilitas dan fasilitas umum yang tersedia di Pantai Bandealit

Pondok wisata
Area parkir
MCK
Camping ground
Bodyboard
Genset
Solar cell
Shelter
Kano
Speedboat
Penginapan
Pondok wisata
Toilet
Area parkir

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Bee Jay Bakau Resort Probolinggo? Keindahan Penginapan Dengan View Hutan Bakau

Itulah deskripsi singkat terkait wisata terbaru 2024 Pantai  Bandealit di Jember yang pas untuk libur lebaran tahun ini bersama keluarga. Selamat mencoba. (*)

Kategori :