Dishub Kabupaten Tegal Gelar Ramp Check Bus Mudik Gratis

Kamis 04-04-2024,10:00 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : M. Fatkhurohman

SLAWI , DISWAYJOGJA - Menjelang arus mudik Lebaran 2024, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tegal m enggelar ramp check menyasar 3 unit bus yang akan digunakan untuk program mudik gratis.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tegal Muhammad Budi Eko Setyawan melalui Kasi Angkutan dan terminal Agil Suprayogi menyatakan , upaya dukungan program m udik g ratis Jawa Tengah ,  Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menyiapkan tiga armada bus pariwisata pada Jumat , 5 April 2024 mendatang.

BACA JUGA:Pj Bupati Tegal Kunjungi Dishub, Sarpras Pengujian Kendaraan Bermotor Akan Dipenuhi

Tiga armada bus pariwisata yang disiapkan untuk m udik g ratis Jawa Tengah ini akan diberangkatkan dari Terminal Dukuhsalam Slawi. Kemudian bus akan berangkat menuju Lapangan Museum Purna Bhakti Pertiwi TMII Jakarta.

” Ketiga bus selanjutnya akan bergabung dengan armada m udik g ratis Jawa Tengah lainnya dari pemerintah kabupaten dan kota lain, ” ujarnya.

Menurut dia, m udik g ratis Jawa Tengah ini dikhususkan bagi warga Kabupaten Tegal berpenghasilan rendah y ang bekerja di sektor informal , seperti asisten rumah tangga.

Kemudian pedagang kaki lima dan pedagan g asongan, buruh pabrik dan bangunan . S opir angkutan umum dan bajaj, pengemudi ojek online, penyandang disabilitas . Serta warga lainnya yang kurang mampu.

Progam ini disambut antusias oleh warga Kabupaten Tegal di perantauan. Bahkan kuota 150 kursi yang di siapkan sudah ludes diserbu sejak tanggal 5 Maret 2024 lalu.

BACA JUGA:Inspeksi Keselamatan Lalu Lintas, Dishub Kabupaten Tegal Gelar Ramp Check Angkutan Nataru

Bagi warga Kabupaten Tegal yang tidak berkesempatan mendapat tiket m udik g ratis ini, dapat mencoba program mudik gratis dari instansi lainnya. (*)

Kategori :