Wisata Terbaru 2024 Probolinggo Jawa Timur, Keindahan Alam Sejuk Nan Cantik Cocok Untuk Libur Lebaran

Rabu 03-04-2024,12:25 WIB
Reporter : Laelatul Komariyah
Editor : Syamsul Falaq

Air Terjun Madakaripura mempunyai tebing tinggi hingga 200 meter, dan disebut sebagai air terjun tertinggi di Pulau Jawa. Uniknya, jika dilihat dari bawah atau atas tebing di air terjun membentuk lingkaran. Hal ini tentu saja menjadi daya tarik tersendiri. 

Alamat : Branggah, Sapih, Kec. Lumbang, Kab. Probolinggo

Harga tiket : Rp 30 ribuan

BACA JUGA : Keindahan Alam Wisata Terbaru 2024 Jawa Timur? Simak Rekomendasi Air Terjun Terindah yang Wajib Dikunjungi

4. Pantai Bentar

Penikmat sunrise dan sunset wajib memasukkan rencana liburan ke Pantai Bentar. Beberapa tempat di pantai ini bisa menjadi tempat pengunjung melihat keindahan matahari. Jika belum puas, pengunjung dapat mendirikan tenda di sekitar pantai. 

Jika pengunjung ingin mencoba hal menantang, dapat menyewa speedboat atau menikmati kuliner sembari duduk cantik di pinggir pantai. 

Alamat : Desa Curahsawo, Kec. Gending, Kab. Probolinggo

Harga tiket : Rp 5 ribu 

5. Danau Taman Hidup

Danau yang dikenal dengan kisah mistisnya, masyarakat percaya jika danau ini dijaga oleh makhluk gaib bernama Dewi Rengganis. Oleh karena itu, siapa saja yang berbuat jahat di danau ini, Dewi Rengganis akan marah. 

Meski mistis, Danau Taman Hidup merupakan danau mempesona yang dikelilingi bukit-bukit hijau pegunungan. Pengunjung akan mendapatkan suasana tenang dan sejuk yang menyelimuti tubuh. 

Alamat : Dusun Selatan Bermi, Kec. Krucil, Kab. Probolinggo

Harga tiket : Rp 5 ribu

BACA JUGA : 8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Trenggalek Jawa Timur, Simak Alamat Lengkap Dan HTMnya Disini

Menarik bukan? Banyak wisata yang bisa diulik di Probolinggo. Keindahan panorama wisata favorit terpopuler Probolinggo dengan segala keunikannya. 

Kategori :