Wisata Terbaru 2024: Bersantai di Pantai Marina Semarang Spot Nyaman Buat Menenangkan Pikiran dan View Estetik

Senin 01-04-2024,04:05 WIB
Reporter : Marcelia Diva Yuli A
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Mencari tempat Wisata terbaru 2024 saat mengunjungi Kota Semarang, Jawa Tengah? Coba datang ke Pantai Marina Semarang. Pantai di bagian utara Semarang ini cocok buat kalian yang ingin menikmati suasana pantai yang tenang.

Wisata terbaru 2024 ini  terletak di Tawangsari, Kota Semarang, Jawa Tengah. Jika kamu berencana untuk berkunjung, pantai ini tepatnya berada di Jalan Yos Sudarso, kurang lebih 4 km dari Tugu Muda dan bersebelahan dengan Puri Maerokoco.

Untuk menuju ke wisata terbaru 2024 ini, kamu bisa menggunakan beberapa rute berbeda tergantung pada lokasi asalmu. Berikut ini adalah beberapa rute yang bisa kamu pilih:

Untuk sampai ke wisata terbaru 2024 ini jika kamu datang dari arah Kendal, Pekalongan, Batang, atau sekitarnya, kamu bisa menuju ke arah timur dan memasuki wilayah Bundaran Kalibanteng di dekat Museum Ranggawarsita.

Sesampainya di Jalan RE Martadinata (arah ke Surabaya), begitu melewati SPBU, segera ambil jalur kiri. Kalau kamu sudah melewati PPRP, maka kamu sudah tiba di Pantai Marina Semarang.

Jika kamu datang dari arah Kudus, Pati, Demak, atau sekitarnya, kamu bisa menuju ke Semarang dengan mengambil jalan arteri dan menuju langsung ke Pantai Marina.

BACA JUGA : Rekomendasi Hidden Romantic Hotel Dengan View Pantai Jadi Wisata Terbaru 2024, Best For Honeymoon

Jika kamu datang dari arah Solo, Jogja, atau sekitarnya, kamu bisa menuju ke Semarang dengan mengambil jalan tol dan keluar di exit Banyumanik. Setelah itu, ikuti jalan menuju Bandara Ahmad Yani. Jika ke bandara belok kiri, kamu ambil kanan, kemudian melewati Jalan Marina Raya.

Jika kamu menggunakan transportasi umum, kamu bisa naik bis dengan rute F1B yang lewat di dekat Pantai Marina Semarang.

Ada sejumlah daya tarik Pantai Marina Semarang yang perlu kamu ketahui agar tidak melewatkan hal yang menarik ketika tiba di sana. Di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Ombaknya Tenang

Dilansir dari situs Kemenparekraf, ombak di Pantai Marina sangat tenang. Pantai ini cocok buat kalian yang mencari ketenangan.

Kalian bisa nongkrong bersama teman dan menikmati aneka makanan sambil menyaksikan laut.

Di sisi pantai yang lain, pengunjung bisa bermain air di pantai. Tapi pantai ini bukan pantai berpasir yang luas.

2. Pemandangan Kapal

Nah, sambil bersantai di Pantai Marina, kamu juga bisa menyaksikan kapal-kapal yang berlabuh di laut.

Pantai ini memang tak jauh dari Pelabuhan Tanjung Mas. Jadi banyak kapal besar yang terlihat dari Pantai Marina.

BACA JUGA : Surga Tersembunyi Pantai Melasti Bali Wisata Terbaru 2024 untuk Libur Lebaran

3. Garis Pantainya Panjang

Jangan takut kehabisan tempat di Pantai Marina, karena garis pantainya panjang, yakni sampai 500 meter. Di sepanjang pantai, kamu bisa menemukan banyak penjual makanan, jadi nggak perlu takut kelaparan.

4. Aktivitas Menyenangkan

Berbagai aktivitas menyenangkan yang bisa kamu lakukan di Pantai Marina, antara lain sebagai berikut:

A. Naik perahu menikmati pemandangan

B. Hutan bakau

C. Bermain jetski

D. Joging di jalur paving tepi pantai

E. Menanti matahari tenggelam

G. Memancing

G. Memberi makan rusa di kandang.

Pantai Marina Semarang dibuka mulai pukul 05.00 WIB hingga malam hari supaya pengunjung dapat menikmati ketenangan pantai dari pagi hingga petang. 

Fasilitas Pantai Marina Semarang

Pantai Marina Semarang memiliki sejumlah fasilitas pendukung yang bisa menunjang pengalaman liburanmu. Beberapa fasilitas yang bisa kamu temukan antara lain:

1. Musala

Bagi kamu yang beragama Islam, Pantai Marina Semarang menyediakan fasilitas musala yang telah dilengkapi tempat wudu yang memadai. Lokasi musala ini pun strategis, yaitu berada di kompleks pantai. 

2. Kamar Mandi

Beraktivitas di pantai tentu berpotensi membuat pakaian basah. Pantai Marina Semarang menyediakan fasilitas kamar mandi untuk kamu yang ingin membilas badan dan mandi. Kamu juga bisa menggunakan tempat ini untuk buang air jika diperlukan.

BACA JUGA : Rekomendasi 8 Wisata Terbaru 2024 Taman Budaya di Solo Spot Bersantai Untuk Rileks dan Healing

Kamu juga tidak perlu membayar biaya tambahan untuk menggunakan fasilitas kamar mandi. 3. 3. Kafe dan Warung Makan

Lapar dan haus tapi lupa membawa bekal? Jangan khawatir, Pantai Marina Semarang punya beberapa kafe dan warung makan yang bisa kamu kunjungi. Kamu bisa memesan makanan dan camilan untuk mengisi perut setelah seharian beraktivitas.

4. Penginapan

Kamu bisa menemukan berbagai penginapan dari yang sederhana hingga mewah di sekitar pantai. Atau, kalau kamu mampir ke pantai ini dari kota, kamu juga bisa memilih akomodasi seperti kota lama.

5. Area Parkir

Terdapat area parkir di sekitar pantai yang bisa kamu manfaatkan. Namun, jangan tinggalkan barang-barang berharga di kendaraan, ya.

Harga tiket masuknya murah, hanya Rp 5 ribu per orang. Tetapi harga ini mungkin berubah saat liburan. Sedangkan biaya parkirnya gratis. Biaya lain yang dikenakan adalah jika kamu menyewa perahu atau jetski.

Wisata terbaru 2024 ini sangat rekomendasi untuk anda para traveler yang ingin merasakan tenangnya alam. Jadi kapan nih kalian datang ke pantai Marina ini. (*)

Kategori :