Jangan Sampai Terlewat! Berikut Ini Tips Menabung di Bank Agar Cepat Untung Dalam Sekejap!

Sabtu 09-03-2024,20:35 WIB
Reporter : Aulia Azizul Hakim
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA-Halo, Sobat! Kalau kamu bertanya bagaimana caranya bisa cepat kaya dalam sekejap, jawabannya adalah menabung di bank. Bukan, bukan menabung biasa.

Tapi menabung dengan cara yang tepat agar uang kamu bisa berkembang dengan cepat. Nah, agar kamu nggak kehabisan kesempatan, simak baik-baik tips-tips menabung di bank berikut ini ya! 

1. Pilih Produk Tabungan yang Menguntungkan

Sebelum memulai menabung, kamu harus pintar-pintar memilih produk tabungan yang paling menguntungkan. Jangan asal pilih, tapi pelajari dulu fitur-fitur dan keuntungannya.

Misalnya saja tabungan berjangka atau deposito yang memberikan bunga lebih tinggi dibandingkan tabungan biasa. Dengan begitu, uang kamu bakal cepat menggembung. 

2. Manfaatkan Bunga Majemuk

Ini nih rahasianya agar uang kamu bisa berkembang dalam sekejap! Maksudnya adalah bunga yang diberikan bank bukan hanya dari uang pokok yang kamu tabung, tapi juga dari bunga periode sebelumnya yang ditambahkan ke uang pokok. Jadi, makin lama kamu menabung, jumlah bunga yang didapat juga makin besar. Keren kan? 

3. Jangan Ragu Ajukan Suku Bunga Spesial

Kalau kamu mau menabung dalam jumlah besar, misalnya di atas Rp 100 juta, jangan ragu untuk meminta suku bunga spesial dari bank.

Biasanya, mereka bakal memberikan suku bunga yang lebih tinggi dari bunga normal. Negosiasi kemampuan kamu ya, Sobat!

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Menabung di Bank dengan Bunga Tinggi Tanpa Biaya Admin!

4. Hindari Bunga Tunggakan

Tips kali ini mungkin agak aneh, tapi dengarkan baik-baik. Kalau kamu punya utang di bank, seperti kartu kredit atau pinjaman lainnya, usahakan untuk selalu membayar tepat waktu.

Jangan sampai menunggak! Sebab, bunga tunggakan itu jauh lebih besar dari bunga tabungan yang kamu dapatkan. Jadi, bukannya untung malah rugi besar.

5. Manfaatkan Fasilitas Autodebet

Biar nggak lupa menabung, manfaatkan fasilitas autodebet dari bank. Dengan begitu, setiap bulan uang kamu akan otomatis dipotong dan masuk ke rekening tabungan. Kamu tinggal atur nominalnya sesuai kemampuan aja. Praktis banget kan?

BACA JUGA : 6 Cara Menabung di Bank yang Jarang Diketahui!! Tapi Dilakukan oleh Artis Papan Atas Indonesia!

6. Tabung Juga di Reksadana

Selain tabungan biasa dan deposito, kamu juga bisa mencoba menabung di reksadana. Reksadana merupakan investasi yang cukup menguntungkan karena dananya dikelola oleh manajer investasi profesional. Jadi, peluang untuk mendapatkan keuntungan lebih besar.

7. Diversifikasi Produk Tabungan

Nah, ini dia kunci utamanya agar cepat untung dalam sekejap! Jangan hanya mengandalkan satu produk tabungan saja.

Tapi, diversifikasi atau gabungkan berbagai jenis tabungan seperti tabungan biasa, deposito, reksadana, bahkan investasi emas atau properti. Semakin banyak jenis tabungan yang kamu miliki, semakin cepat pula kamu bisa kaya.

BACA JUGA : Mau Tahu Rahasia di Balik Kekayaan Para Milyuner? Ternyata Mereka Menabung di Bank!

8. Hindari Bunga Pajak

Seperti halnya bunga tunggakan tadi, bunga pajak juga harus kamu hindari sebisa mungkin. Maksudnya, jangan sampai uang tabungan atau investasi kamu kena pajak yang terlalu besar.

Karena ini akan mengurangi keuntungan yang seharusnya kamu dapatkan. Tanyakan pada pihak bank cara mengecilkan bunga pajak. 

9. Manfaatkan Fasilitas e-Banking

Di era digital seperti sekarang, hampir semua bank menyediakan fasilitas e-banking seperti m-banking, internet banking, atau aplikasi mobile.

Manfaatkan fasilitas ini agar kamu bisa dengan mudah mengecek saldo tabungan, mentransfer uang, membayar tagihan, dan lain sebagainya tanpa harus ke kantor cabang. Praktis banget kan? 

Nah, itulah sembilan tips menabung di bank yang bisa membuatmu cepat untung dalam sekejap. Ingat ya, Sobat, kunci utamanya adalah konsistensi dan diversifikasi.

Jangan hanya mengandalkan satu produk tabungan saja, tapi gabungkan berbagai jenis tabungan agar uang kamu bisa berkembang dengan cepat. 

Selain itu, kamu juga harus pintar-pintar memilih produk tabungan yang paling menguntungkan, memanfaatkan bunga majemuk, dan menghindari bunga tunggakan atau pajak yang bisa mengurangi keuntungan.

Jangan lupa juga untuk selalu membayar tagihan tepat waktu dan memanfaatkan fasilitas e-banking agar lebih praktis. 

Dengan menerapkan tips-tips di atas, dijamin dalam waktu singkat kamu bisa menjadi orang kaya raya! Uang tabungan yang awalnya hanya sedikit, dalam sekejap bisa membengkak berkali-kali lipat. Tentu saja, kamu juga harus tetap bekerja keras dan disiplin dalam menabung ya, Sobat.

Nah, sekarang semua sudah jelas kan? Jangan sampai terlewat kesempatan untuk menjadi kaya dalam sekejap. Segera terapkan tips menabung di bank ini dan rasakan hasilnya dalam waktu dekat. Semangat menabung dan investasi ya! (.)

Kategori :