3 Rekomendasi Menabung Di Bank Yang Dapat Kamu Pertimbangkan Untuk Masa Depan Lebih Terjamin!

Rabu 06-03-2024,09:05 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Buat kamu yang masih malas menabung, segera buang jauh-jauh rasa malas itu. Dengan memiliki tabungan yang cukup, kamu dapat menghadapi kejadian tak terduga.

Meski saat ini ada banyak bank digital yang bisa dijadikan tempat menabung. Namun, bank konvensional dinilai lebih aman karena diatur secara ketat oleh badan pengawas keamanan pemerintah.

Selain diatur secara ketat, uang yang kamu simpan di bank umumnya lebih mudah diakses dibandingkan menyimpan dalam bentuk investasi yang tidak likuid, sehingga kamu dapat menarik dana kapan saja tanpa kerumitan atau kerugian biaya.

BACA JUGA : Butuh Dana Mendesak? Kredit Tanpa Agunan BCA Mobile Banking, Proses Mudah dan Cepat, Rp 10 Juta Langsung Cair

Dibawah ini adalah beberapa rekomendasi Bank yang bisa kamu pilih untuk menabung demi masa depan kamu!

Bank BCA

Meski merupakan bank swasta, Bank BCA masuk ke dalam daftar bank terbaik di Indonesia untuk menabung.

Bank yang berdiri pada 1957 ini ternyata juga pernah mengalami masalah krisis, namun kini kembali bangkit dan menjadi salah satu bank swasta terbesar di Indonesia.

Terlebih, Bank BCA juga sangat baik soal pelayanan, yang semakin membaik dari waktu ke waktu. Dengan pelayanannya yang sangat menarik hati, maka tak heran jika Bank BCA memiliki banyak nasabah.

Dengan begitu, Bank BCA bisa membuat kinerja keuangan perusahaan semakin melonjak. Nah, untuk produk tabungannya yang paling favorit adalah Tahapan.

Adapun, untuk persyaratan dalam membuka rekening Tahapan di bank BCA adalah dengan melakukan setoran awal sebesar Rp500 ribu, serta tidak lupa membawa dokumen berupa KTP yang masih berlaku.

BACA JUGA : 5 Bank Referensi Pengajuan Kredit Tanpa Agunan 2024? Penawarannya Paling Menarik, Suku Bunga Terjangkau!

Bank BRI

Menjadi bagian dari pemerintahan membuat bank ini dipastikan kualitasnya terutama dalam mengikuti progam tabungan yang searah dengan kebijakan pemerintah.

Selain itu, Bank BRI juga sudah memiliki banyak cabang, bahkan kamu bisa menemukan banyak sekali agen BRI di berbagai pelosok kota, kecamatan hingga desa sebagai bank cabang BRI.

Menjadi bank yang tersohor di Indonesia, produk tabungannya juga bervariasi. Bahkan, BRI memberikan produk jenis tabungan yang cukup menarik dan mudah digunakan untuk semua orang, salah satunya tabungan simpedes BRI.

Bank Mandiri

Bank terbaik di Indonesia untuk menabung yang berikutnya adalah Bank Mandiri. Awalnya bank ini adalah bank swasta, namun saat ini Mandiri sudah menjadi bagian dari BUMN.

Bank yang berpusat di Jakarta ini, menjadi bank terbesar di Indonesia dalam hal aset, pinjaman, dan deposit. Adapun, produk Tabungan Rupiah Bank Mandiri, menjadi salah satu pilihan para nasabah

Nasabah juga dapat membuka rekening tabungan Bank Mandiri, dengan mudah di kantor cabang terdekat, dan jangan lupa membawa persyaratan berupa KTP dan setoran awal sebesar Rp250.000.

Saat ini Bank Mandiri memiliki lebih dari 2400 cabang yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia sehingga memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan di manapun berada.

BACA JUGA : Cukup Rp 100 ribuan, Kredit Tanpa Agunan 2024 Bank BTPN Solusi Tepat, Simak Ulasannya

Bank BNI

Tidak kalah diminati, Bank BNI juga masuk sebagai bank terbaik di Indonesia untuk menabung. Terlebih, Bank BNI juga merupakan bank milik negara atau BUMN sama seperti BRI dan MAndiri.

Dengan posisi tersebut, maka tak heran jika bank BNI selalu menawarkan beberapa pelayanan unggul untuk para nasabahnya.  Jangan khawatir untuk akses bank yang sulit, karena kini bank BNI sangat mudah ditemukan, karena sudah bisa ditemukan di berbagai kota di pelosok Indonesia.

Nah, diatas adalah beberapa rekomendasi menabung di bank yang bisa kamu pertimbangkan untuk masa depan kamu yang lebih terjamin! (*)

Kategori :