Jangan Boros! Sisihkan Uangmu Untuk Ditabung, Berikut Cara Menabung Di Bank, Auto Jadi Kaya!

Rabu 06-03-2024,04:05 WIB
Reporter : Yuliatul Asyiroh
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA  - Cara m enabung di bank  tidaklah sulit, jika kamu tahu caranya. Maka dari itu mari simak bagaimana caranya nanti menabu n g dengan baik dan benar.

Kira-kira apa resolusi kamu di tahun ini, apakah menabung termasuk dalam daftar kamu di tahun ini. Mendapatkan banyak uang adalah hampir impian semua orang, namun tidak semua orang tahu c ara menabung di bank.

Kita semua pasti punya banyak keinginan yang ingin dicapainya. Namun, terkadang kendalanya adalah tidak punya banyak uang , c ara menabung di bank  wajb kamu tahu.

Maka dari itu, menabunglah mulai dari sekarang jika sudah terkumpul baru tabubganmu itu mau buat apa. Berikut ada c ara menabung di bank  dengan baik dan benar.

Cara menabung di bank

1. Gunakan Metode yang Mudah

Maksud dari pernyataan tersebut m ara menabung di bank  bisa kamu terapkan dengan metode yang mudah. Contohnya, kamu bisa sisihkan berapa persen dari uang yang kamu punya, baik itu uang gajian atau hasil lomba atau yang lainnya.

Jika kamu menyisihkan sedikit dari uang yang kamu punya, kamu bisa selipkan terlebih dahulu ke dalam toples atau celengan. Kemudian jika sudah banyak, bisa kamu tabung di Bank.

Sebenarnya lebih nyaman untuk tabung di Bank dari pada simpen di rumah. Karena di Bank sendiri terkadang ada yang dapat bunga, ini bisa menguntungkan kamu.

Metode ini cukup mudah untuk kita lakukan. Tidak ada kata lagi boros dalam hidup kita, mari sisihkan uang untuk menabung.

BACA JUGA : 5 Bank Referensi Pengajuan Kredit Tanpa Agunan 2024? Penawarannya Paling Menarik, Suku Bunga Terjangkau!

2. Singkirkan Daftar Keinginan yang Tidak Penting

Terkadang dari kita semua banyak keinginan yang ingin di penuhi. Namun, terkadang tidak semuanya penting bukan.

Ada banyak hal yang tidak begitu penting bagi kita, jadi singkirkan saja. Karena sebenarnya di masa depan jauh lebih baik, jika punya tabungan untuk hidup kita sendiri.

Jika hanya keinginan yang kamu ikuti, maka kapan kamu punya uang banyak dari hasil jerih payahmu itu. Jadi, menabung itu penting terutama untuk diri sendiri.

Jadilah orang jangan terlalu boros, boleh saja kamu beli ini dan itu. Tapi, bisa kamu jeda terlebih dahulu jangan langsung semuanya kamu beli, yang ada kamu kehabisan uang.

Tidak masalah mereka temen kamu punya segalanya, sedangkan kamu tidak. Tapi di sisi lain, kamu punya tabungan untuk masa depan.


Wish List--memori buku

BACA JUGA : Bisa Cairkan Dana hingga 200 Juta, Inilah Rincian Lengkap Plafon KUR Bank Mandiri Tahun 2024

3. Buka Rekening Khusu s  untuk Menabung

Cara ini merupakan cara yang efektif yang bisa kita gunakan. Jadi rekening yang baru saja kamu buat, bisa kamu gunakan khusus untuk menabung.

Jika hanya kamu simpan di lemari, bawah bantal atau di manapun itu, takutnya ada kejadian. Misalnya seperti kebakaran, atau kemalingan mungkin.

Jadi untuk menghindari bahaya yang tidak kamu inginkan, kamu bisa buka rekening khusus untuk menabung. Ini Untuk mempermudah kamu nantinya.

Kemudian setelah kamu sudah punya rekening, atur selanjutnya mau bagaimana. Jangan hanya dijadikan pasangan saja bahwa kamu sudah punya akun, tidak baik sekali itu namanya.

BACA JUGA : Apa Saja Bank yang Memiliki Sistem Paylater dengan Tenor Panjang? Simak Daftarnya Disini

Demikian beberapa c ara menabung di bank  yang baik dan benar. Jika di masa depanmu ingin baik-baik saja, hematlah.

Tidak ada salahnya kamu tidak membeli barang yang kamu inginkan terlebih dahulu. Karena jujur ​​saja menabung lebih penting dari kamu membeli barang yang tidak penting untuk kamu sendiri.

Membeli barang yang kamu mau bisa kapan saja, tentu menabung juga bisa kapan saja. Namun, jika mulai dari sekarang dan bertahap tabungan kita akan bertambah. (*)

Kategori :