Cantik Alami dengan Lemon! Inilah 5 Resep Perawatan, Memutihkan dan Mencerahkan Kulit Sehat yang Mudah

Sabtu 02-03-2024,20:55 WIB
Reporter : Fatkhur Rokhman
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Siapa sangka lemon yang terkenal dengan rasanya yang segar, manis, dan asam ternyata punya banyak manfaat untuk kecantikan dan memutihkan kulit secara alami.

Lemon kaya akan vitamin C, yang meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh, menjaga kulit tetap kencang dan terhidrasi. Selain itu, air lemon juga memiliki sifat anti inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan kulit dan jerawat di wajah. Berikut ini beberapa lagi manfaat minum air lemon untuk perawatan kulit wajah cantik.

BACA JUGA : Rahasia Kulit Putih Mulus Berkat Perawatan Kentang yang Efektif dan Sederhana? Simak Ulasan Lengkapnya!

1. Lemon Sebagai Pembersih Wajah

Buah ini mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan wajah. Oleh karena itu, ekstrak lemon sering digunakan dalam berbagai pembersih wajah, krim anti penuaan, bahkan masker wajah. Bermanfaat untuk membersihkan dan menyegarkan kulit, mengontrol minyak berlebih, dan mengurangi jerawat.

Campurkan jus lemon segar dengan air mineral. Oleskan campuran ini ke wajah Anda menggunakan kapas setelah dibersihkan dengan sabun lembut .Hindari area mata dan biarkan selama 5-10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

2. Masker Lemon Madu dan Oatmeal Untuk Kulit Cerah

 

Masker lemon mencerahkan kulit, melembabkan, mengangkat sel kulit mati dan mengatasi jerawat. Asam sitrat merupakan salah satu jenis AHA alami yang terdapat pada buah jeruk, terutama lemon. Kandungan asam sitrat pada lemon dipercaya dapat mengurangi produksi sebum berlebihan penyebab jerawat dan melawan peradangan pada wajah akibat jerawat.

Selain itu, asam sitrat juga dapat menghancurkan sel kulit mati penyebab komedo dan jerawat. Oatmeal memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu menenangkan kulit yang teriritasi. 

Campurkan 1 sendok jus lemon segar dengan 1 sendok madu dan oatmeal. Oleskan campuran ini pada wajah Anda, diamkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat.

BACA JUGA : 5 Cara Mudah Menggunakan Kentang untuk Memutihkan Kulit Secara Alami, Simak Ulasan Lengkapnya Disini!

3. Scrub Gula Lemon untuk Kulit Halus

Kategori :