Air Terjun Randusari, Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam Menenangkan di Yogyakarta? Cek Ulasannya Disini!

Sabtu 02-03-2024,07:25 WIB
Reporter : Yuliatul Asyiroh
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA  - Wisata terbaru 2024 Air Terjun Randusari terdapat di Daerah Istimewa Yogyakarta. Wisata tersebut merupakan sebuah Air Terjun yang berada di Kabupaten Bantul dengan ketinggian sekitar 15 meter.

Wisata Air Terjun Randusari ini mempunyai asal-usul yang unik, yaitu mengapa dinamakan Randu karena di dekat Air Terjun terdapat Pohon Randu atau Pohon yang cukup besar. Sedangkan kata 'Sari' memiliki arti yang utama dalam bahasa Jawa.

Kedalaman Wisata terbaru 2024 Air Terjun Randusari ini tidak terlalu dalam yaitu sekitar 1 sampai 2 meter saja. Kemudian Air Terjun Randusari ini seperti Air Terjun kembar, karena mengalirnya bersebelahan.

Biaya dan Jam Operasional
Berikut  sedikit informasi mengenai biaya masuk serta Jam Operasional Air Terjun Randusari.

Biaya Masuk
Rp 2 ribu

Parkir Kendaraan
Motor : Rp 2 ribu
Mobil : Rp 5 ribu

Jam Operasional
O5.30 - 18.00 WIB

BACA JUGA : 4 Wisata Terbaru 2024 di Daerah Perbukitan Bantul di Yogyakarta, Cocok Untuk Menyegarkan Pikiran

Fasilitas Wisata Air Terjun Randusari

1. Toilet
2. Gazebo
3. Area Parkir
4. Rumah Makan

Peringatan Berkunjung Ke Air Terjun Randusari

1. Air Terjun Randusari Sebagai Sumber Air Bersih

Sebelum dijadikan objek wisata terbaru 2024, Air Terjun Randusari sempet dimanfaatkan sebagai sumber air bersih oleh masyarakat setempat. Bagaimana tidak, airnya yang bersih dan sejuk tentu sangat bermanfaat bukan bagi manusia.

Selain airnya yang bersih, pemandangan di sekitarnya juga membuat siapa pun  yang melihatnya menjadi tenang, serta kesehatannya sampai terasa. Wisata ini sangat cocok buat kamu yang ingin menghilangkan penat sejenak.

2. Bisa Digunakan Untuk Berenang

Wisata terbaru 2024 Air Terjun Randusari ini bisa digunakan untuk berenang, karena kedalaman airnya juga tidak begitu dalam serta sangat sejuk untuk dirasakan. Namun, harus tetap hati-hati juga karena batunya sedikit licin.

Enggak ke bayang  airnya sebiru apa kenapa bisa begitu sejuk. Jika boleh pilih, mungkin lebih baik berenang di Air Terjun Randusari daripada di kolam renang, karena jujur saja Air Terjun lebih keren dibandingkan Air Terjun kolam renang.

BACA JUGA : Sensasi Nikmati Sunset Paling Indah: Wisata Terbaru 2024 Pantai Drini Yogyakarta, Buka 24 Jam!

3. Dapat Bersantai Di Tempat Tidur Gantung

Ketika kamu sudah puas berenang di Air Terjun Randusari, kamu dapat bersantai terlebih dahulu di hammock yang sudah disediakan di sekitar Air Terjun. Sekaligus kamu bisa menikmati betapa indahnya pemandangan di sekitarnya.

Sangat sayang kalo misal kamu enggak ambil gambar di sana. Seenggaknya bisa untuk dijadikan momen sebagai hal yang paling menyenangkan.

4. Jangan Lupa Abadikan Momen

Seperti yang dikatakan sebelumnya, ambillah gambar untuk dijadikan momen. Karena belum tentu kamu bisa ke situ lagi, dan mengambil gambar adalah cara yang paling tepat untuk bisa di jadikan kenangan.

Wisata Air Terjun Randusari ini indah pemandangannya, kamu bisa ambil gambar di mana saja yang menurut kamu bagus. Atau jika perlu di video juga sebagai hal yang patut kamu jadikan kebahagiaan kamu.

5. Jagalah Kebersihan

Jika wisata ini ingin tetap indah dan sejuk, tentu kamu harus menjaga kebersihan. Buanglah sampah pada tempatnya jangan sembarangan, karena akan menimbulkan dampak yang tidak di inginkan.

Tetap jaga kelestarian Wisata terbaru 2024 Air Terjun Randusari ini agar tetap bisa dinikmati keindahan dan kesejukannya sampai kapan pun. Airnya tetap bersih, serta pemandangannya pun tetap indah tak kalah dari yang lainnya.

Sayangilah yang sudah tertanam di wisata Air Terjun Randusari ini sebagaimana kamu menyayangi sesuatu. Tetap kita jaga sama-sama serta lindungi semua yang ada di sini jangan sampai ada yang rusak.

BACA JUGA : 7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta! Antimainstream Terbaik Pilihan Media Luar Negeri, Kamu Wajib Coba!

Demikian sekilas info tentang wisata terbaru 2024 Air Terjun Randusari di Daerah Istimewa Yogyakarta. Semoga dapat bermanfaat serta menambah wawasan bagi kita semua. (*)

 

Kategori :