5 Cara Memutihkan Badan Dengan Sederet Bahan Alami yang Tersedia dan Bisa Dibuat di Rumah,Yuk Cek Satu-satu!

Kamis 29-02-2024,10:25 WIB
Reporter : Sely Wahyu T
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA- Banyak orang – orang yang ingin mempunyai badan putih dan bersih, karena menurut mereka mempunyai kulit badan putih membuat tampilan menjadi lebih menarik.

Berbagai cara apapun untuk memiliki kulit putih dilakukan. Ada yang menggunakan produk kecantikan pemutih kulit ada juga yang melakukan perawatan di kelinik kecantikan. Semua mereka lakuan untuk mendapatkan kulit yang putih dengan cepat.

Namun, tidak semua orang mengetahui bahwa kandungan kimia di dalam produk tersebut bisa menjadi dampak buruk pada kulit, apalagi jika digunakan sembarangan.

Oleh karena itu, perlunya pertimbangan yang tepat untuk memutihkan kulit. Padahal sebenarnya ada banyak cara memutihkan badan secara alami yang bisa dilakukan dengan mudah :

1. Minum Air Putih yang Cukup

Selain bagus untuk kesehatan, meminum air putih juga bisa menjadi cara memutihkan badan secara alami. Meminum air putih dengan jumlah cukup maka tubuh terhidrasi dengan baik.Maka kulit tubuh mejadi lebih kenyal, terlihat lebih cerah, menyamarkan garis-garis halus, menghilangkan tanda-tanda penuaan, dan kerutan.

BACA JUGA : Ternyata Ini Rahasianya? 7 Bahan Alami Memutihkan Kulit, Makin Berseri Glowing dan Percaya Diri!

Setidaknya minum air putih setiap harinya sebanyak delapan gelas atau dua liter air putih. Bisa juga untuk mendapatkan hasil yang lebih baik menambahkan lemon ke dalam air.

2. Konsumsi Makanan Bergizi dan Sehat

Pola makan yang baik dengan gizi seimbang dan sehat bisa membantu memutihkan badan secara alami yang perlu diperhatikan. Jika ingin kulit terawat dengan baik, maka untuk mengurangi makanan asinan dan cepat saji. 

Perlunya mengonsumsi buah dan sayuran, yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit karena memiliki serat vitamin dan mineral. Selain itu bisa mengonsumsi vitamin C salah satu tips mencerahkan kulit secara alam. Asupan yang mengandung vitamin C antaralain kiwi, jeruk,jambu biji, dan stroberi.

Manfaat mengonsumsi vitamin C bisa membantu mengurangi keriput, menunda penuaan, mencegah kerusakan diri.

3. Menggunakan Tabir Surya (Sunscreen)

Sinar matahari memang sangat bermanfaat untuk manusia karena sumber vitamin D. Tetapi jika terlalu berlebihan terkena paparan sinar matahari bisa mengakibatkan kerusakan kulit dan menyebabkan kulit tampak gelap.

Oleh karena itu menggunakan tabir surya merupakan salah satu cara untuk memutihkan kulit secara alami. 

BACA JUGA : Kulit Putih dan Glowing? Yuk Simak Cara Memutihkan Kulit Dengan Aman dan Terjamin Ampuh, Cek Disini!

Agar kulit terlindungi dari sinar matahari perlunya menggunakan tabir surya dengan SPF minimal 30. Penggunaan tabir surya perlu dilakukan baik di luar rumah ataupun saat di dalam rumah.

4. Lakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi merupakan salah satu cara untuk mengangkat sel kulit mati pada permukaan kulit. Cara memutihkan badan secara alami bisa melakukan Eksfoliasi.

Eksfoliasi bisa dilakukan dengan bantuan lulur ringan dan bantuan scrub yang dikhususkan untuk mengangkat sel kulit mati,  yang menyebabkan kulit tampak gelap. Dengan penggunaan Eksfoliasi kulit dapat lebih cerah dan sehat.

5. Membersihkan Kulit Wajah dengan Rutin

Cara mencerahkan kulit dengan proses pembersihan wajah seringkali dianggap sepele. Padahal, tahap pembersihan wajah sangat penting untuk merawat kesehatan wajah.

Cara alami mencerahkan kulit dengan membersihkan kulit secara rutin membantu menghilangkan kotoran pada wajah.

BACA JUGA : Rekomendasi Sabun Pemutih Badan Terbaik? Efektif Memutihkan dan Mencerahkan Kulit Tubuh Secara Permanen!

Gunakan sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit, lakukan rutinitas membersihkan wajah dua kali sehari untuk memiliki wajah yang lebih cerah.

Itu dia beberapa cara untuk memutihkan kulit badan yang bisa dilakukan di rumah dengan mudah, selamat mencoba. (*)

Kategori :