5 Cara Mudah dan Alami Memutihkan Kulit dengan Kopi? Solusi Aman dan Murah, Bikin Kulit Makin Glowing!

5 Cara Mudah dan Alami Memutihkan Kulit dengan Kopi? Solusi Aman dan Murah, Bikin Kulit Makin Glowing!

5 Cara Mudah dan Alami Memutihkan Kulit dengan Kopi Mudah Ditemukan-disway jogja-pinterest

DISWAY JOGJA- Setiap wanita pasti memiliki impian punya kulit yang putih dan cerah. Namun ada kalanya area kulit seperti tangan maupun kaki menjadi menghitam dan belang. Hal ini terjadi karena sering terkena debu saat beraktivitas dan terkena paparan sinar matahari.

Ada beberapa cara yang bisa di lakukan untuk memutihkan kulit salah satunya menggunakan kopi sebagai lulut. Kandungan yang dimiliki kopi sangat banyak seperti kandungan magnesium, kalium,kafein, dan berbagi senyawa lainya yang bisa membantu menjaga kulit tetap cerah dan sehat. 

Cara memutihkan kulit menggunakan kopi sangat aman dan mudah. Sayangnya, tidak banyak orang yang tau resep lulur menggunakan kopi.

BACA JUGA : Memutihkan Kulit Wajah dengan Kopi Emang Bisa? Caranya Mudah dan Murah Simak, Ulasanya Kuy!

Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan terhindar dari iritasi maupun efek samping lainnya. Perlunya menggunakan bahan-bahan alami lainnya dengan menggunakannya secara tepat. Berikut ini cara untuk memutihkan kopi yang bisa dilakukan di rumah dengan mudah :

1. Kopi dengan Madu 

Madu memiliki khasiat seperti mengandung vitamin C bisa melembabkan, mencerahkan dan masih banyak lagi. Madu merupakan salah satu bahan alami.

Dengan mencampurkan kopi dan madu sebagai lulur bisa membantu untuk memutihkan kulit.

2. Kopi dengan Gula

Salah satu cara untuk memutihkan kulit adalah bisa menggosokan kopi yang dibuat menjadi scrub alami. Masih banyak orang yang belum mengetahui bahwa kopi juga bisa dijadikan scrub selain minuman di pagi hari.

Gula bisa menjadi pilihan yang terbaik menjadikan kulit terasa lembab dan halus. Kandungan di dalam gula bisa membantu mengangkat sel kulit mati sedangkan kandungan kafein di dalam kopi bisa mencerahkan dan mengencangkan kulit.

BACA JUGA : Cuma Pakai Kopi! Ini 4 Cara Memutihkan Kulit Kaki, Bisa Bikin Putih dan Cerah Dijamin Anti Belang!

Cara penggunaanya masukan setengah cangkir gula pasir, dua sendok kopi dan seperempat cangkir minyak almon. Setelah tercampur rata gunakan seluruh badan dan tunggu sampi kering. Setelah di bilas kulit akan terasa cerah dan lembab.

3. Kopi dengan Lidah Buaya

Kandungan yang dimiliki kopi bisa mengatasi belang, dan membuat kulit menjadi cerah dan kencang selain itu kandungan yang dimiliki lidah buaya mampu menangkal bekas luka dan jerawat.

Cara menggunakan Kopi dengan lidah buaya kamu tinggal mencampurkan dua sendok makan kopi dan dua sendok makan gel lidah buaya setelah itu diaduk sampai merata.

Tahap selanjutnya, oleskan masker tersebut ke seluruh kulit dan diamkan kurang lebih sampai 15 – 20 menit bilas menggunakan air hangat.

4. Kopi dengan Minyak Zaitun

Cara memutihkan kulit dengan mencampurkan kopi dan minyak zitun bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Karena minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan yang bisa membantu mencegah penuaan pada kulit dan melembabkan kulit.

BACA JUGA : 8 Cara Ampuh Memutihkan Kulit Tangan Belang? Terbukti Cepat dan Mudah, Simak Ulasannya Hingga Tuntas!

Cara pengunaan lulur kopi dengan mencampurkan minyak zaitun sangat mudah hanya perlu mencampurkan semua bahan tersebut ke dalam wadah dan sampai berbentuk pasta.

Lalu, oleskan pada tubuh dan tunggu beberapa menit hingga kering selanjutnya bilas sampi bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal bisa dilakukan secara rutin.

5. Kopi dengan Yoghurt

Cara lain untuk membuat kulit menjadi putih bisa menggunakan kopi mencampurkanya dengan yoghurt.

Yoghurt memiliki kandugan lactic acid dan seng yang membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan.

Cara penggunaanya bisa mencampurkan seperempat ampas kopi dan satu sendok yoghurt, selanjutnya di oleskan pada kulit tunggu kurang lebih 5 menit.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal bisa dilakukan 1-2 kali dalam seminggu. 

Itu dia beberapa cara untuk memutihkan kulit dengan bahan alami kopi, selamat mencoba dan semoga membantu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: