Uniknya Destinasi Loncat Pulau di Indonesia? Wisata terbaru 2024, Jangan Ngaku Traveler Jika Belum Mencoba!

Rabu 28-02-2024,04:35 WIB
Reporter : Rizqi Asy Syauqi
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Indonesia negara kaya akan sumber daya, beribu   pulau yang ada di dalamnya. Sektor kekayaan alam tak terhitung berapa banyak, menyuguhkan keindahan wisata terbaru 2024 bernuansa alam yang akan membuat terpesona siapa saja yang memandangnya.

Perlu sobat ketahui, salah satu istilah dalam wisata, yaitu island hopping yang berarti loncat dari satu pulau ke pulau lainnya. Kegiatan satu ini ternyata banyak diminati oleh para wisatawan.

Pasalnya sobat tidak hanya bisa menikmati satu keindahan pulau saja, tetapi bisa juga langsung berpindah menikmati pulau lainnya yang berdekatan.

Ini tren wisata terbaru 2024 unik yang wajib sobat coba, dan lebih uniknya sobat tidak hanya bisa berpindah-pindah pulau saja, tetapi juga bisa menginap di dalam kapal atau dengan sebutan live on board.

Sangat menarik jika kita melihat beberapa istilah di atas, tentunya sobat tak perlu khawatir untuk bingung memilih mana destinasi pulau yang akan dikunjungi, karena Indonesia memiliki banyak destinasi island hopping serta live on board menarik yang perlu sobat coba. Berikut daftarnya:

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Museum Ullen Sentalu: Berwisata Sambil Belajar Sejarah dengan Suasana Zaman Dahulu!

Lombok-Bali

Destinasi island hopping yang perlu sobat coba adalah berkunjung ke Lombok dan Bali. Tentunya dua pulau ini memiliki kekayaan alam yang indah, terutama pantainya. Dua tempat wisata terbaru 2024 ini hampir tidak pernah sepi dipenuhi oleh para wisatawan.

Di Lombok dan Bali ternyata sobat tidak hanya bisa bersantai di pinggir pantai saja, sobat juga bisa merasakan sensasi island hopping di dua tempat ini.

Dimulai dari Pelabuhan Sanur ke Nusa Lembongan di Pulau Nusa Peninda, berikutnya sobat bisa melanjutkan ke Gili Trawangan, dan loncat ke Gili Meno dan Gili Air.

Saat sobat ada di kapal, pasti akan dibuat takjub dengan keadaan air laut yang bersih dan jernih. Jika sobat pecinta diving, snorkeling, atau canoeing sangat cocok berkunjung ke Lombok dan Bali.

Likupang

Spot island hopping selanjutnya adalah Likupang, wisata terbaru 2024 ini masuk ke dalam deretan Destinasi Super Prioritas (DSP). Tempat ini menyuguhkan kekayaan bawah laut yang sangat cantik. Hal inilah banyak para wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini.

Tempat ini sangat cocok untuk sobat melakukan island hopping, diantaranya ialah berkunjung ke Pulau Lihaga. Di tempat ini, sobat bisa menikmati kecantikan bawah laut yang masih sangat terawat, dan bagi sobat yang suka menyelam pulau ini sangat cocok.

Setelah itu, sobat juga bisa melanjutkan ke Pulau Gangga dengan menggunakan kapal. Di Pulai ini terkenal akan kecantikan sunset yang indah.

BACA JUGA : Dijamin Bikin Nagih, Wisata Terbaru 2024 Kuliner Terdekat di Bogor! Langsung Gaskeun

Raja Ampat

Gimana sobat masih mau lanjut?, wisata terbaru 2024 island hopping selanjutnya ada Raja Ampat. Memiliki spot island hopping dan live on board terbaik di Indonesia. Tak heran tempat ini menjadi incaran wisatawan lokal maupun mancanegara.

Di Raja Ampat, sobat akan disuguhkan dengan berbagai keindahan. Misalnya terdapat spot diving dan snorkeling kelas dunia di tempat ini. Tentunya dengan kecantikan bawah lautnya yang tidak kalah menawan.

Selain itu, sobat juga bisa berkunjung ke Pulau Misool, hal indah yang ada di pulau ini ketika sobat bertemu dengan ratusan jenis ikan hias dan terumbu karang yang cantik.

Bisa juga sobat mampir di Kampung Warkesi ketika island hopping di Raja Ampat. Di tempat ini sobat bisa berkesempatan melihat burung endemik Papua dengan langsung, atau biasa disebut burung cendrawasih.

BACA JUGA : Pesona Wisata Terbaru 2024 Pacitan? Bukan Hanya Pegunungan, Air Terjun Menjadi Magnet Wisatawan Berkunjung!

Bagaimana sobat tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata terbaru 2024 di atas?, itulah beberapa destinasi island hopping atau wisata loncat pulau yang bisa sobat kunjungi. Jangan lupa selalu jaga sopan santun dan ketertiban ketika ada di wisata alam, s   emoga bermanfaat dan selamat berlibur. (*)

Kategori :