Operasi Pasar Dinkop UKM Perdagangan Kota Tegal Diserbu Warga

Selasa 27-02-2024,10:00 WIB
Reporter : K. Anam Syahmadani
Editor : M. Fatkhurohman

TEGAL, DISWAYJOGJA - Operasi Pasar yang diselenggarakan di Kantor Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Dinkop UKM Perdagangan) Kota Tegal , Jalan Hang Tuah, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, langsung diserbu warga saat mulai dibuka pukul sembilan pagi, Senin , 26 Februari 2024 . Warga mengantre untuk bisa mendapatkan paket berisi beras, minyak goreng, dan gula pasir .

Salah satu warga yang mengantre di Operasi Pasar, Sugiartini, 35, mengaku cukup terbantu dengan adanya Operasi Pasar yang diadakan Dinkop UKM Perdagangan di tengah tingginya harga beras.

BACA JUGA:Jelajahi Pasar Tradisional Unik! Wisata Terbaru 2024 Terpopuler Indonesia, Rasakan Dengan Kearifan Lokal!

“ Di Operasi Pasar ini harganya cukup terjangkau. Jadi sangat membantu warga, ” ucap warga Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat tersebut.

Warga Kelurahan Tegalsari lainnya, Faiz, 40, juga menilai harga paket yang dijual dalam Operasi Pasar ini cukup bisa dijangkau oleh warga . Sehingga, membantu meringankan beban di saat harga beras sedang tinggi. Warga berharap Operasi Pasar bisa diadakan kembali menjelang Ramadan dan harga beras di pasaran bisa berangsur normal.

D alam Operasi Pasar yang bekerja sama dengan Bulog ini, disediakan sebanyak 400 paket yang dijual Rp85.000 per paket dan masing-masing paket berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter , dan gula pasir 1 kilogram . Berdasarkan pantauan, 400 paket tersebut ludes terjual hanya dalam waktu kurang lebih dua jam.

BACA JUGA:Gaungkan HPKN 2024, Pemda DIY Akan Tampilkan Yogyakarta Royal Orchestra di Jakarta

Dinkop UKM Perdagangan Rudy Hersetyawan mengatakan, Operasi Pasar ini diadakan untuk menstabilkan harga beras yang masih tinggi. “ Operasi Pasar ini merupakan upaya menstabilkan harga beras, ” kata Rudy didampingi Sekretaris Dinkop UKM Perdagangan Trysnawati dan Kepala Bidang Perdagangan Yudi Arianto saat memantau Operasi Pasar.

Disampaikan, harga beras masih tinggi karena saat ini belum memasuki masa panen . Terlebih, Kota Tegal bukan merupakan daerah penghasil beras. Operasi Pasar selanjutnya akan diadakan di Pasar Martoloyo yakni pada 28 Februari 2024 mendatang. Kemudian , di Pasar Krandon pada 1 Maret 2024 dan di Pasar Bandung pada 4 Maret 2024 .

“ Menjelang Ramadan, Operasi Pasar akan kembali diadakan di Kantor Dinkop UKM Perdagangan yakni pada 6 dan 8 Maret 2024,” ujar Rudy . (*)

Kategori :