Memutihkan Kulit Wajah dengan Kopi Emang Bisa? Caranya Mudah dan Murah Simak, Ulasanya Kuy!

Minggu 25-02-2024,10:25 WIB
Reporter : Chintya Larasati
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA -  Gak semua orang cocok dengan skincare yang dijual di pasaran. Ada yang bikin kulit iritasi, malah makin kusam, duh! Tenang aja, gak usah panik. Ada solusi alami yang aman dan pastinya ramah di kantong untuk solusi memutihkan kulit. Yap, kopi solusinya!

Eits, jangan ngebayangin kopi yang diminum ya. Tapi, bubuk kopi yang udah dipake buat nyeduh kopi. Kopi punya segudang manfaat buat wajah. Gak percaya? Nih, simak aja beberapa manfaat kopi buat wajah:

1.    Mencerahkan Kulit Wajah

Bubuk kopi mengandung antioksidan yang tinggi. Kandungan ini membantu melawan radikal bebas penyebab kulit kusam. Gak cuma itu, kopi juga membantu meningkatkan produksi kolagen, sehingga kulit wajah tampak lebih cerah dan kenyal.

2.    Mengatasi Jerawat

Kopi punya sifat anti inflamasi yang membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Kandungan asam salisilatnya juga membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori. Bye-bye jerawat!

BACA JUGA : Rahasia Kulit Cantik dan Putih: 7 Cara Memutihkan Kulit Belang dengan Mudah, Langsung Cobain!

3.    Menghilangkan Mata Panda

Kurang tidur? Begadang? Gak usah khawatir, kopi solusinya! Kandungan kafein dalam kopi membantu melancarkan aliran darah di sekitar mata, sehingga kantung mata dan lingkaran hitam memudar. Gak main-main bukan si kopi ini selain bisa ememutihkan kulit wajah bisa juga untuk menghilangkan mata panda.

4.    Mengangkat Sel Kulit Mati

Tekstur kulit wajah kasar? Gak halus? Kopi bisa bantu lho! Bubuk kopi memiliki tekstur yang kasar, sehingga dapat mengangkat sel kulit mati dengan sempurna. Kulit wajah jadi lebih halus dan lembut.

5.    Mencegah Penuaan Dini

Siapa sih yang gak mau awet muda? Kopi bisa membantu lho! Kandungan antioksidannya membantu melawan radikal bebas penyebab kerusakan sel kulit. Gak cuma itu, kopi juga membantu meningkatkan produksi kolagen, sehingga kulit wajah tampak lebih muda dan segar.

6.    Menyamarkan Selulit

Gak cuma buat wajah, kopi juga bermanfaat buat tubuh lho! Bubuk kopi dapat membantu menyamarkan selulit di area paha, bokong, dan perut. Kandungan kafeinnya membantu melancarkan aliran darah dan meningkatkan produksi kolagen, sehingga kulit tampak lebih halus dan kencang.

7.    Mengatasi Mata Bengkak

Mata bengkak setelah bangun tidur? Kopi solusinya! Kandungan kafein dalam kopi membantu mengurangi peradangan dan bengkak pada mata.

BACA JUGA : 7 Tips Memutihkan Kulit Wajah Dengan Cepat, Alami dan Aman Untuk Anda Coba, Simak Ulasannya Dibawah Ini!

8.    Menenangkan Kulit

Kulit wajah iritasi? Gak usah panik! Kopi bisa membantu menenangkan kulit lho. Kandungan anti-inflamasi dalam kopi membantu meredakan kemerahan dan gatal pada kulit.

9.    Menyamarkan Bekas Luka

Bekas jerawat atau luka bakar? Kopi bisa membantu lho! Kandungan antioksidannya membantu memudarkan bekas luka dan meratakan warna kulit.

10.        Mengurangi Peradangan

Kulit wajah sering meradang? Kopi solusinya! Kandungan anti-inflamasi dalam kopi membantu meredakan peradangan dan kemerahan pada kulit.

Gimana guys, tertarik coba kopi buat memutihkan kulit wajah? Gampang kok! Berikut cara penggunaannya:

1.    Masker Kopi

Campurkan bubuk kopi dengan madu atau yogurt. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air hangat.

2.    Scrub Kopi

Campurkan bubuk kopi dengan gula atau garam. Gosokkan pada wajah dengan gerakan memutar. Bilas dengan air hangat.

3.    Toner Kopi

Seduh kopi seperti biasa. Biarkan dingin dan simpan dalam botol. Gunakan sebagai toner setelah mencuci muka.

BACA JUGA : 5 Resep Masker Lidah Buaya: Memutihkan Kulit Bak Idol K-pop! Ini Urutannya

Buat kamu yang punya kulit sensitif, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter sebelum memakai masker kopi.

Masker kopi adalah alternatif alami yang aman dan murah untuk memutihkan kulit wajah. Gak cuma itu, kopi juga punya banyak manfaat lain untuk kecantikan kulit. So, tunggu apa lagi? Yuk, cobain masker kopi dan rasakan sendiri manfaatnya! (*)

Kategori :