Kunci Rahasia Memutihkan Kulit Tubuh: Cara Penggunaan Lulur yang Benar Agar Hasil Maksimal!

Rabu 21-02-2024,13:55 WIB
Reporter : Rindi Ayu Lestari
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Memiliki kulit yang cerah dan sehat adalah dambaan hampir semua orang, apalagi perempuan. Salah satu cara untuk mendapatkan kulit yang cerah dan sehat adalah dengan menggunakan lulur untuk memutihkan kulit tubuh.

Fungsi utama lulur adalah menjalankan proses eksfoliasi, yaitu pengelupasan dan mengangkat sel-sel kulit mati. Tujuan eksfoliasi untuk memperbaiki penampilan kulit hingga kulit tidak kusam.

Jika eksfoliasi dilakukan dengan rutin maka sirkulasi darah menjadi lancar, proses regenerasi sel kulit lebih maksimal. Bahkan jika kamu menggunakan serum pada tubuh, maka akan menyerap ke dalam kulit dengan maksimal.

Selain harus pemakaina yang rutin, cara mengaplikasikan lulur juga tidak boleh sembarangan. Agar mendapatkan hasil yang maksimal kamu harus mempelajari cara penggunaan lulur yang benar.

1. Mandi dengan Air Hangat

Hayo siapa nih yang selama ini urutan penggunaan lulurannya mulai daru luluran dulu baru dibilas sekalian mandi? Mulai sekarang diganti yan teman-teman.

BACA JUGA : Mau Kulit Glowing? Simak Kebiasaan Malam Hari yang Dapat Memutihkan Kulit di Jamin Ampuh, Asalkan Rutin!

Kamu bisa mandi dahulu menggunakan air hangat dan sabun antiseptic, cara ini berguna agar tubuh mempersiapkan untuk peroses pengangkatan sel kulit mati. Juga agar kandungan dalam lulur dapat menyerap ke dalam kulit dengan baik.

Kenapa harus air hangat? Karena air hangat mampu membantu melembutkan kulit dan mempersiapkan proses pengangkatan sel kulit mati. Lebih sempurna lagi jika kamu berendam di dalam air hangat selama 5 menit.

Saat mandi, kalau bisa sih kamu pakai sabun antiseptic ya, agar tubuh terbebas dari kuman dan bakteri yang menempel. Jangan lupa keringkan badan dengan handuk ya.

2. Menggunakan Body Oil

Setelah dirasa badan sudah kering, kamu bisa mengaplikasikan body oil pada kulit agar tubuhmu tetap dalam keadaan lembab. Kamu dapat menggunakan body oil apapun itu, tapi kami sarankan untuk menggunakan minyak zaitun ya.

Selain melembabkan, body oil mampu membantu mempermudah pengangkatan sel kulit mati. Sembari mengoleskan body oil ke tubuh kamu juga dapat melakukan pijitan ringan agar kulitmu rileks.

3. Mengoleskan Lulur

Kategori :