Mau Kulit Glowing? Simak Kebiasaan Malam Hari yang Dapat Memutihkan Kulit di Jamin Ampuh, Asalkan Rutin!

Selasa 20-02-2024,22:25 WIB
Reporter : M Bakhrul Ulum
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA -  Kulit glowing atau putih bersinar menjadi Impian para kaum hawa. Terlebih kulit yang kusam akan menjadikan kurang percaya diri, banyak kaum hawa yang mencari cara memutihkan kulit.

Berbagai cara dilakukan mulai dari pemakaian rutin skincare sampai pergi ke klinik kecantikan. Dengan kulit yang cerah atau glowing menjadikan kaum hawa lebih percaya diri.

Namun terkadang beberapa cara yang dilakukan tidak efektik. Mulai dengan pemakaian skincare yang salah sampai menggunakan obat obatan yang tidak berkonsultasi dengan dokter.

Sebenarnya banyak nih cara yang dapat dilakukan untuk memutihkan kulit. mulai dari cara yang alami sampai kebiasaan yang harus dilakukan untuk mendapatkan kulit putih.

BACA JUGA : Tips Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami dan Cepat? Hanya Butuh Waktu 1 Minggu!

Yuk Simak berikut kebiasaan di malam hari yang dapat memutihkan kulit, asalkan rutin yaaa

1. Hindari Kafein Sebelum Tidur

Bagi yang ingin memutihkan kulit mulai sekarang kurangi untuk minum minuman yang terdapat kafeinnya. Kafein sendiri ketika sering dikonsumsi akan menjadikan kulit semakin kusam.

Terlalu banyak kafein menjadikan pembulu darah menyempit. Terutama ketika penyempitan pembulu darah ini terjadi pada permukaan kulit.

Ketika pembulu darah dari permukaan kulit menyempit, maka akan mengakibatkan pembentukan antioksidan dan nutri akan terhalang. Yang akan berefek menghambat produksi kolagen untuk kulit.

Terlebih kandungan kafein sendiri terkenal akan sifatnya yang menguras cairan dalam tubuh. Dan ini akan menyebabkan kulit kering dan kusam.

BACA JUGA : Kulit Wajahmu Terganggu Bekas Jerawat Menghitam? Pakai 4 Bahan Alami Yang Ada di Rumah, Rasakan Khasiatnya!

2. Minum Air Putih

Air putih memiliki banyak manfaat bagi kecantikan. Terlebih untuk memutihkan kulit wajah sangat lah cocok dan tanpa halangan.

Kategori :