Polres Tegal Kawal dan Amankan Rapat Pleno PPK se-Kabupaten Tegal

Senin 19-02-2024,11:00 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : M. Fatkhurohman

SLAWI , DISWAYJOGJA - Demi mengawal pesta demokrasi secara maksimal , Polres Tegal menggelar pengamanan melekat pada rapat pleno yang digelar oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK ) se - Kabupaten Tegal. Sebanyak 18 kapolsek jajaran beserta anggota dan perkuatan anggota Polres Tegal melakukan formasi tersebut .

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK menyatakan , pihaknya juga mengerahkan p ejabat u tama bergerak patroli dan monitoring kegiatan tersebut sebagai langkah antisipasi.

BACA JUGA:2 KPPS Brebes Masuk RS, Linmas Meninggal saat Bertugas di TPS

” Rute pertama mengarah pada Kecamatan Jatinegara dan meninjau langsung proses pengamanan di PPK Kecamatan Jatinegara dilanjutkan ke PPK Bojong dan Bumijawa, ” kata Mochammad Sajarod Zakun .

P elaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Tegal cenderung aman dan kondusif. Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang yang sudah ikut menjaga keamanan dan ketertiban dalam rangkaian P emilu ini.

R apat pleno akan di amankan secara maksimal sebagai upaya Polri menyukseskan P emilu 2024. Sebanyak 18 PPK kecamatan, menjadwalkan pelaksanaan r apat p leno t erbuka pada pagi dan siang hari . Y ang dihadiri oleh f orkopi m cam, PPK, Panwaslucam, PPS, PKD, p engurus p artai p olitik dan p erwakilan s aksi.

BACA JUGA:Cerita Petugas KPPS di Kota Tegal, 24 Jam Lebih Tidak Tidur Demi Sukseskan Pemilu

Agenda yang dibahas pada rapat tersebut adalah r ekapitulasi h asil p enghitungan p erolehan s uara Pemilu Tahun 2024 yang terdapat pada panel-panel yang telah dibuat . Para penyelenggara P emilu dan unsur terkait di Kabupaten Tegal telah berupaya maksimal.

Salah satunya Camat Margasari Erlin Trisnawati SStp MM dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh pihak terkait . ” Apresiasi terhadap seluruh unsur yang telah memberikan andil terbaik sehingga seluruh proses P emilu sampai hari ini berjalan lancar . K ami juga berharap rapat terbuka ini terlaksana dengan lancar, aman dan kondusif," ungkapnya. (*) 

Kategori :