6 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Religi? Mengunjungi Masjid Estetik Terpopuler di Indonesia!

Minggu 18-02-2024,06:45 WIB
Reporter : Rindi Ayu Lestari
Editor : Syamsul Falaq

Memiliki 10 lantai, kemegahan masjid ini tidak perlu diragukan lagi. Dengan dominasi warna biru dan putih yang membuatnya lebih menonjol dari bangunan lainnya.

4. Menara Masjid Kudus

Masjid ini selalu menjadi salah satu tempat ziarah umat muslim. Terletak di Desa Kauman, Kudus, Jawa Tengah, masjid ini dibangun oleh Sultan Kudus.

Menggunakan batu yang dibawa langsung dari Kota Baitul Maqdis, Palestina sebagai prlrtakan batu pertama. Wisata terbaru 2024 Masjid ini terbilang unik, dengan menaranya yang mirip seperti bentuk candi dengan corak Hindu Majapahit.

Masjid ini merupakan salah satu bangunan tertua di Jawa karena dibangun pada tahun 1549.

5. Masjid Cheng Ho, Surabaya

Bangunan masjid yang terletak di Kota Surabaya memiliki bentuk bangunan yang mirip seperti klenteng, rumah ibadah umat konghucu. Sebagai bentuk penghormatan sosok laksamana Cheng Ho, yang membawa misi menyebarkan agama Isman dan seorang muslim yang taat beribadah.

Masjid ini dibangun oleh pengurus Yayasan Haji Muhammad Cheng Ho Jawa Timur serta masyarakat Tionghoa di Surabaya. Meski bangunannya bergaya bangunan Cina, namun masjid ini tidak mengabaikan bangunan dasar sebuah masjid begaya Timur Tengah.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024, Masjid Sheikh Zayed Berbalut Religi yang Wajib Dikunjungi di Solo Bikin Batin Adem

6. Masjid Agung Semarang

Masjid ini berdiri pada tahun 2006 dan diresmikan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pda tanggal 14 November 2006. Desain masjid ini dirancang oleh Ir. H. Ahmad Fanani, selaku pemenang sayembara desain masjid tahun 2001.

Perpaduan desain antara Jawa, Roma dan Arab. Desain bangunan Jawa terlihat dari alas tiang masjid wisata terbaru 2024 yang menyerupai batik tumpal, untuk walang, kawung dan parang-parangan.

Desain bangunan Arab termotivasi dari Masjid Nabawi Makkah, terlihat dari adanya 6 payung hidrolik raksasa. Sedangkan desain Romawi terletak pada desain interior dan pelapisan warna yang menempel disetiap sudut bangunan.

Kategori :