Cara Mudah, Ajukan Kredit Tanpa Agunan BCA 2024, Syarat Mudah Bunga Murah Bagi Semua Nasabah!

Minggu 11-02-2024,19:45 WIB
Reporter : Irfa Khunainah
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA- Bank Central Asia atau BCA telah menyediakan berbagai jenis pinjaman, seperti adanya kredit tanpa agunan 2024 untuk membantu nasabah memenuhi berbagai kebutuhannya.

BCA  terus mengembangkan fasilitas yang sesuai kebutuhan dan kemampuan nasabah . S alah satunya adalah BCA Personal Loan , Dimana nasabah dapat melakukan pemi njaman tanpa agunan yang dapat dipergunakan untuk berbagai kebutuhan nasabah.

Jenis pinjaman ini dikenal juga dengan sebutan KTA BCA 2024. Merujuk laman resmi BCA, Personal Loan menjadi fasilitas kredit tanpa agunan yang diperuntukkan bagi karyawan, wiraswasta, ataupun pekerja profesional.

Berdasarkan kutipan dari laman resmi bca.co.id , BCA Personal Loan merupakan pinjaman yang memberikan fasilitas kredit tanpa membebankan nasabah untuk mempersiapkan suatu aset guna dijadikan jaminan atas pinjaman tersebut.

BACA JUGA : KUR BCA 2024? Kredit Tanpa Agunan Hingga Rp 10 Juta Dengan Persyaratan yang Mudah Dipahami dan Dipenuhi!

BCA Personal Loan juga bisa dipakai oleh nasabah untuk urusan pembiayaan seperti biaya pendidikan, modal usaha, renovasi rumah, dan kebutuhan lainn ya.

BCA Personal Loan ini menyediakan plafon pinjaman minimal Rp5.000.000 sampai Rp100.000.000. Dana pinjaman ini akan dicairkan kurang lebih 1 hari kerja setelah mendapat persetujuan. Berikut rincian biaya untuk jenis pinjaman BCA Personal Loan:

    Biaya Provisi: 1% dari pinjaman yang disetujui atau minimum Rp100.000 Suku bunga angsuran (flat) :
a. 12 bulan, 1.00% per bulan (12% per tahun)

b.   24 bulan, 1.03% per bulan (12,36% per tahun)

c.   36 bulan, 1.07% per bulan (12,84% per tahun)

3. Denda keterlambatan: 0,28% per hari dari angsuran.

4. Biaya administrasi pelunasan dipercepat: Sebesar Rp200.000 (Pelunasan dapat dilakukan minimal sudah 6x membayar angsuran).

Adapun proses pengajuan dan persetujuan BCA Personal Loan membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 10 hari kerja setelah pengajuan dan dokumen persyaratan diterima.

BACA JUGA : Cek Syarat Pengajuan Kredit Tanpa Agunan 2024! Kredit Usaha Rakyat BRI Limit Hingga Rp 50 juta?

Syarat Mengajukan BCA Personal Loan Untuk dapat mengajukan pinjaman Persoanal Loan, nasabah perlu memenuhi beberapa syarat diantaranya:

Syarat umum 1.  Warga Negara Indonesia domisili di Jabodetabek, Pulau Jawa, Medan, Batam, Tanjung Pinang, Palembang, Denpasar, Cakranegara dan Makassar.

2.  Batas usia minimum 21 tahun & maksimum 55 tahun (pada saat BCA Personal Loan lunas).

3.   Penghasilan per bulan: Minimal Rp2.500.000 untuk daerah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan dan Batam; Minimal Rp2.000.000 untuk daerah lainnya.

4.   Karyawan yang merupakan peserta/karyawan dari peserta fasilitas Payroll BCA atau minimum keanggotaan Kartu Kredit BCA selama 1 (satu) tahun.

Syarat dokumen 1.   Aplikasi pengajuan (asli)

2.   KTP Elektronik (fotokopi)

3.   Izin Usaha/TDI/TDP/Surat Izin Praktik (fotokopi)

4.   Keterangan penghasilan/slip gaji (fotokopi)

5.   NPWP (fotokopi)

Cara Mengajukan Pinjaman ke Bank BCA untuk KTA 2024 Nasabah dapat mengajukan pinjaman BCA Personal Loan di semua cabang Jabodetabek dan cabang area Sentralisasi KFPT BCA dengan membawa dokumen yang dipersyaratkan. Untuk lebih jelasnya, berikut cara mengajukan pinjaman BCA Personal Loan:

1.  Datangi kantor cabang BCA terdekat. Jangan lupa bawa berbagai dokumen persyaratan yang telah disebutkan di atas.

2.    Isi formulir pengajuan pinjaman.

3.   Ajukan nominal angsuran sesuai ketentuan yang telah disebutkan sebelumnya. Apabila pengajuan nominal lebih besar dari ketentuan yang berlaku, sudah pasti akan ditolak.

4.    Tunggu panggilan masuk dari tim analis KTA BCA 2024.

Itulah beberapa tahapan dalam melakukan pengajuan Kredit Tanpa Agunan BCA 2024 untuk membantu Anda dalam semua kebutuhan. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : Bisa Cair hingga 500 Juta, Ini Dia Cara Daftar Layanan KUR BRI secara Online Paling Mudah

Kategori :