Grobogan Tampil!! Ini 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Instagramable, Yakin Gak Mau Selfie Disini??

Rabu 31-01-2024,14:10 WIB
Reporter : Alfan Nur Rabbani
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGA - Grobogan di Jawa Tengah memang tidak mempunyai daya tarik sebanyak daerah lain. Namun tempat wisata terbaru 2024 Grobogan tidak semenarik tempat wisata lainnya.

Destinasi wisata terbaru 2024 di Grobogan Jawa Tengah didominasi oleh wisata alam yang memiliki ciri khas tersendiri. Ada banyak tempat wisata alam di Grobogan yang sayang untuk dilewatkan saat liburan akhir pekan.

BACA JUGA : Berangkat! 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kota Garut, Nikmati Keindahan Alam Saat Liburan Bersama Keluarga

Pemandangan uniknya juga menjadi spot Instagrammable yang direkomendasikan bagi para pemburu foto.Dilansir dari berbagai sumber.

Berikut daftar 5 tempat wisata terbaru 2024 di Grobogan Jawa Tengah yang Instagramable dan rekomendasi untuk dikunjungi:

1. Sendang Teleng Kalibiru

Sesuai dengan namanya, daya tarik wisata alam ini adalah warna sungainya. atau sungai yang tampak biru. Warna-warninya yang eksotis akan membuat Anda tak tertahankan saat tidak mencoba bermain air di Kalibiru.

Ingatlah bahwa kedalaman air tidak merata, ada tempat yang kedalamannya mencapai tiga meter. Jadi, wisatawan harus berhati-hati saat menikmati wisata air di Sendang Teleng Kalibiru.Tempat wisata terbaru 2024 ini terletak di Juron, Pandanharum, Gabus, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

2. Air Terjun Gulingan

Air Terjun Gulingan tingginya sekitar 30 meter. Seiring dengan bertambahnya debit air, pemandangan terbentang bagaikan tirai putih raksasa yang tergantung di tebing hijau.Termasuk wisata alam Grobogan yang masih asri, Air Terjun Gulingan belum terdampak oleh ciptaan manusia.

Namun justru inilah yang menjadi daya tarik wisata terbaru 2024 air terjun Gulingan.Suasana hijau yang damai merilekskan jiwa lelah setiap pengunjung disini. Tempatnya adalah Sedayu, Kec. Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

BACA JUGA : Rekomendasi 9 Wisata Terbaru 2024 Paling Hits di Gunung Kidul, Biaya Masuknya Murah Banget!

3. Waduk Nglangon

bukan sekedar bendungan biasa yang menyimpan persediaan air pertanian. Waduk Nglangon kini menjadi tempat wisata keluarga populer di Grobogan.Ternyata kolam tersebut mempunyai potensi wisata dan dimensi sejarah dibaliknya. Pemandangan keren dari tangki ini merupakan perpaduan antara air dan pepohonan hijau di sekitarnya.Oleh karena itu, Waduk Nglangon bisa menjadi pilihan wisata keluarga di akhir pekan. Jangan lupakan banyak spot selfie yang Instagrammable.Lokasinya adalah Desa Nglangon, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan, Negara Jawa Tengah.

4. Tugulasi White Canyon

Kategori :