Warga Desa Winduaji Gempar, Kerangka Manusia Mengering Ditemukan Dari Sela Bangunan Kosong

Selasa 30-01-2024,08:30 WIB
Reporter : Syamsul Falaq
Editor : Syamsul Falaq

BREBES, DISWAY JOGJA - Adanya penemuan kerangka manusia utuh, membuat gempar warga Desa Winduaji, Minggu (28/1). Sebab, dengan kondisi sudah mengering kerangka manusia tersebut ditemukan pada sebuah bangunan kosong.

Tepatnya, di sela-sela tembok bekas warung makan kosong Dukuh Winduaji RT 10/ 04 Desa Winduaji Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Tegal, kali pertama kerangka utuh manusia itu ditemukan seorang petani yang hendak pergi ke sawah. Namun, saat melintasi bangunan kosong bekas rumah makan tersebut. Petani sekaligus saksi, Mamuri, 72, warga Dukuh Keser RT 02/1 Desa Winduaji Kecamatan Paguyangan.

BACA JUGA : Beli Motor Pakai Uang Palsu, 2 Pelaku Dibekuk Polres Brebes

Melihat temuan mirip tulang kerangka manusia itu, saksi langsung melapor ke Polsek Paguyangan. Bahkan, koordinasi dengan tim puskesmas dan tim forensik langsung dilakukan. Tak berselang lama, petugas mendatangi tempat kejadian perkara untuk melakukan olah TKP.

Termasuk, meminta keterangan sejumlah saksi dan segera lapor ke kades dan masyarakat. Tujuannya, barangkali jika ada warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya.

Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq melalui Kapolsek Paguyangan AKP Sunarto saat dikonfirmasi membenarkan adanya temuan kerangka manusia utuh dalam kondisi kering tersebut. Menurutnya, hingga kini pihaknya masih terus mengumpulkan informasi guna mengungkap identitas kerangka manusia itu.

BACA JUGA : Jaringan Lintas Provinsi Beroperasi, 8 Tersangka Narkoba Dibekuk Polres Brebes

"Hasil koordinasi dengan warga Desa Winduaji, tidak ada yang kehilangan anggota keluarga. Tapi, banyak masih banyak kemungkinan penyebab temuan kerangka manusia itu," jelasnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan kerangka, lanjut Sunarto, diperkirakan sudah masuk tahun ketiga. Hal itu, diperkuat dengan kondisinya yang sudah mengering namun masih butuh penyelidikan lebih lanjut. Khususnya, identitas kerangka manusia dan penyebab terjadinya kematian tersebut.

BACA JUGA : Truk Crane Tabrak Rumah di Bumiayu, Sopir dan Kernet Meninggal Dunia

"Guna pemeriksaan lebih lanjut, kerangka manusia yang ditemukan utuh itu langsung dibawa ke RSUD Bumiayu. Bagi masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga bisa segera melapor," tandasnya. (*)

Kategori :