Tim Basket BPJ Minta Restu ke Gubernur DIY Sri Sultan, Siap Tanding di IBL 2024

Sabtu 27-01-2024,02:00 WIB
Reporter : M. Fatkhurohman
Editor : M. Fatkhurohman

 

DISWAYJOGJA – Tim Basket Bima Perkasa Jogja (BPJ) bakal bertanding dalam Indonesia Basketball League (IBL) 2024 yang tengah berlangsung hingga Februari 2024. Guna memohon restu dan dukungan, Tim BPJ berkeunjung ke Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Jumat (26/01), di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

 

RM Gustilantika Marrel Suryokusumo, selaku Presiden Klub BPJ menyampaikan, kesiapannya bertanding di IBL 2024. BPJ menjadi satu-satunya tim profesional bola basket di Jogja yang akan berkompetisi di IBL 2024. ”Tim yang sudah berjalan selama 6 musim sejak 2016 ini diharapkan dapat menjadi kebanggan DIY,” ungkap RM Marrel usai melakukan pertemuan dengan Sri Sultan.

BACA JUGA:23 Pebasket Dipanggil Seleksi Sea Games 2023

 

Memasuki musim IBL 2024, RM Marrel menyampaikan, BPJ telah melakukan perombakan besar-besaran. Mulai dari manajemen hingga mendatangkan pemain muda dan asing yang difokuskan untuk tiga sampai empat musim kedepan. Dengan mendatangkan beberapa pemain baru, BPJ menargetkan timnya untuk bisa melampaui prestasi musim lalu.

 

“Kurang lebih persiapannya dengan menata ulang struktur manajemen dan mendatangkan pemain muda dan asing yang kita fokuskan untuk 3 sampi 4 musim kedepan. Hal itu memang sudah menjadi komitmen jangka panjang kami,” ungkap RM Marrel.

 

Edy Wibowo, selaku  owner PT Bima Perkasa merasa terhormat dapat bertemu langsung dengan Sri Sultan serta mendapat arahan dan masukan dari beliau. Edy menuturkan, keinginannya agar BPJ bisa  suistainable dengan nilai-nilai integritas dan spirit yang nantinya dapat menjadi ikon Jogja.

BACA JUGA:Duo Tim Basket SMAK Penabur Cirebon Juara DBL West Java

 

Dalam kesempatan itu, Sri Sultan berpesan agar BPJ memiliki semangat dan jiwa kompetitif yang tinggi untuk berkompetisi. Mengembangkan mental dan psikis para atlet juga menjadi hal yang sangat penting supaya dapat bertanding dengan maksimal. (*)

 

 

Kategori :