Beginilah Tips Membeli Mobil Untuk Anak Muda, Anda Wajib Tau, Penasaran Kan? Simak Ulasannya Di Bawah Ini

Sabtu 06-01-2024,19:00 WIB
Reporter : M Hafizal Fikri
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Sebelum Anda membeli mobil Anda harus tau tips membeli mobil untuk anak muda yakni dengaan membaca artikel terlebih dahulu untuk mendapatkan informasi.

Dengan informasi yang Anda dapatkan akan memudahkan Anda dalam suatu tujuan yakni membeli mobil impian. Dan juga yang terpenting Agar anda tidak salah memilih spesifikasi mobil. Nah pasti Anda yakin membutuhkan kendaraan dengan desain menarik, konsumsi bahan bakar irit, dan cocok untuk kalangan muda. Disini kita akan mengupas tuntas gimana sih tips memebeli mobil untuk anak muda?

Langkah selanjutnya dalam tips membeli mobil untuk anak muda adalah berbagi beberapa tips penting. Selain itu, preferensi pribadi saya adalah memiliki mobil terbaik. Dan juga nyaman untuk dipakai sehari-hari. Saat ini, anak-anak seringkali hanya memperhatikan desain dan harga saat membeli mobil pertamanya. Namun, selain itu, masih banyak faktor penting lainnya yang perlu dipertimbangkan seperti keselamatan, fitur yang sesuai dengan kebutuhan Anda, biaya layanan, dan asuransi. Untuk lebih jelasnya, yuk simak anjuran bagi kaum muda saat berbelanja mobil.


BACA JUGA : Simak! 5 Mobil Tebaru 2023 BBM Paling Irit, Cocok untuk Anda!


1. Sesuaikan dengan keperluan sehari-hari

Tips membeli mobil untuk anak muda yang pertama adalah Pilih kendaraan berdasarkan kebutuhan harian Anda. Jika Anda tinggal di daerah yang jalannya kecil dan sulit parkir, tentu lebih baik memilih mobil berukuran kecil seperti city car dibandingkan  SUV bukan? Selain itu, bagi pelajar atau pekerja yang sehari-hari harus membawa banyak barang, membeli tas adalah salah satu pilihannya. Waspadai desain estetika tidak menarik yang pada akhirnya tidak cocok untuk Anda. Anda akan menyesalinya untuk waktu yang lama!

2. Mencoba menyetir beberapa pilihan mobil sebelum Anda membeli

Tips membeli mobil untuk anak muda yang kedua adalah sebaiknya Anda  test drive beberapa mobil pilihan Anda sebelum membelinya. Selama test drive, Anda akan merasakan pengalaman berkendara termasuk kenyamanan setiap bagian mobil. Pada beberapa mobil, remnya mungkin  terlalu kaku atau tempat duduknya mungkin tidak nyaman.

3. Fitur keselamatan diutamakan

Fitur keselamatan diutamakan adalah salah satu tips membeli mobil untuk anak muda. Keamanan merupakan faktor penting yang perlu diperhatikan saat membeli mobil. Nah oleh karena itu, fitur keselamatan mobil harus diperhatikan dengan cermat dan tidak diabaikan.

Untuk menjamin keselamatan kepala penumpang jika terjadi kecelakaan, sebuah mobil harus memiliki sistem airbag yang terbuka secara otomatis. Sistem pengereman anti-lock “ABS”: Teknologi  roda anti-lock saat kendaraan berhenti  mendadak Sabuk pengaman: melindungi penumpang agar tidak terlempar dari tempat duduknya saat kendaraan berhenti mendadak.

Beberapa mobil masa kini memiliki fitur keselamatan tambahan, seperti lampu depan DRL yang otomatis menyala dan mati saat kendaraan dimatikan sebagai peringatan. Kendaraan lain mengetahui lokasi kendaraan Anda. Sistem pemantauan tekanan ban “TPMS”: Menyediakan indikator tekanan udara pada keempat roda mobil untuk mencegah kecelakaan yang disebabkan oleh tekanan ban yang kurang.

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Dashcam Mobil Murah dan Terbaik di 2023

Kaca spion otomatis anti silau: Teknologi untuk meredupkan  lampu belakang mobil  yang terpantul di kaca spion tengah. Meski setir dimatikan, VSC menstabilkan pergerakan kendaraan. Sensor parkir: Membantu pengemudi menghindari benturan dengan benda di belakangnya saat parkir dengan  alarm yang semakin keras atau cepat saat semakin dekat dengan objek tersebut. Semua mobil baru kini setidaknya  memiliki fitur keselamatan yang diperlukan. Namun, sebaiknya kita  mempertimbangkan untuk membeli mobil dengan fitur keselamatan tambahan agar berkendara lebih aman.

4. Pilih yang hemat BBM

Memilih mobil hemat bahan bakar bisa menjadi hal yang sangat penting  karena tentunya Anda masih memiliki banyak kebutuhan lainnya. Saat memilih kendaraan dengan konsumsi bahan bakar rendah, Anda harus mempertimbangkan beberapa faktor. Pertama-tama tentunya sebaiknya memilih mobil dengan kapasitas mesin  lebih kecil,  1000 hingga 1500 cc adalah pilihan yang tepat. Pendekatan ini dapat menghasilkan penghematan bahan bakar yang signifikan, karena banyak kendaraan dalam kota hanya menggunakan 1 liter bahan bakar untuk setiap 20 km perjalanan! Dengan menggunakan metode ini, konsumsi bahan bakar Anda bisa sangat rendah, karena banyak kendaraan dalam kota hanya menggunakan 1 liter bahan bakar untuk setiap 20 km perjalanan! Dengan melakukan ini, Anda dapat menghemat konsumsi bahan bakar, karena banyak city car yang hanya membutuhkan 1 liter bahan bakar untuk setiap 20 km perjalanan! Dengan cara ini, konsumsi bahan bakar Anda bisa sangat rendah - faktanya, banyak city car hanya menggunakan 1 liter bahan bakar per 20 km! Anda dapat menghemat bahan bakar dengan metode ini, karena kendaraan dalam kota biasanya hanya mengonsumsi 1 galon bahan bakar per 20 kilometer. Namun, Anda juga dapat memilih mobil dengan transmisi manual karena kendaraan ini biasanya mengkonsumsi lebih banyak bahan bakar.

BACA JUGA : Ini Dia 11 Rekomendasi Mobil yang Mempunyai Bahan Bakar Irit


5. Sesuaikan dengan keuangan Anda

Tips membeli mobil untuk anak muda selanjutnya adalah dengan menyesuaikan uang anda apakah budged untuk membeli mobil cukup atau tidak. Meski Anda berencana membeli mobil secara tunai atau mencicil, Anda perlu memperhatikan keuangan pribadi Anda. Untuk menentukan pengeluaran Anda yang telah jatuh tempo, gunakan simulasi kredit untuk mendapatkan perkiraan sebelum mengajukan pinjaman tanpa jaminan. Penting untuk mengumpulkan dana darurat dan menabung sebelum melakukan pembelian dengan uang tunai. Jangan  membeli mobil dengan harga diluar  kemampuan anda. Ditambah lagi, itu akan menguras dana darurat Anda.

6. Ambil Ansuransi ALL Risk

Tips untuk membeli mobil untuk anak muda yang terakhir adalah Anda harus mengambil Ansuransi. Loh kenapa begitu? Menurut pengalaman saya, tingkat kerusakan kendaraan akibat tabrakan dan tabrakan di kalangan pengemudi  muda sangat tinggi. Pembelian mobil memerlukan asuransi seolah-olah merupakan kebutuhan penting. Bagi generasi muda, asuransi komprehensif merupakan perlindungan yang paling tepat. Segala jenis kerusakan, termasuk kerusakan kecil dan kehilangan, ditanggung oleh asuransi ini. Nah dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir mobil Anda akan tertabrak kendaraan lain.)Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir mobil Anda akan tertabrak kendaraan lain.

Cukup sekian pembahasan dari kami mengenai 6 tips untuk membeli mobil untuk anak muda yang wajib dipahami sebelum membeli mobil agar tidak rugi terimakasih semoga artikel di atas bisa sangat bermanfaat untuk Anda.(*)

Kategori :