Namun disisi lain, DC lapangan pinjol ini kerap menjadi mimpi buruk karena kerap bersikap intimidatif ke para nasabah apalagi jika mereka galbay.
BACA JUGA:Jangan Sampai Terjadi! Inilah 3 Dampak Jika Terlambat Bayar Shopee Paylater 3 Bulan
Mengutip dari beberapa sumber, berikut adalah sejumlah hal yang biasanya ditanyakan oleh debt collector pinjaman online saat mendatangi rumah nasabah galbay:
1. Menanyakan Nama dan Identitas Nasabah
Menanyakan nama dan identitas nasabah umumnya menjadi pertanyaan yang sangat penting untuk dilakukan oleh debt collector pinjaman online pada saat menagih nasabahnya.
Mereka juga memastikan bahwa telah mendatangi rumah nasabah yang tepat.
2. Menanyakan Informasi Pinjaman
Lalu mereka akan menanyakan beberepa informasi terkait dengan pinjaman yang telah diterima oleh nasabah seperti jumlah pinjaman, jangka waktu pelunasan hingga angsuran bulanan yang mesti dibayarkan.
BACA JUGA:Kamu Gen Z dan Ingin Gunakan Paylater? Simak 4 Alasan Ini Supaya Makin Yakin
3. Alasan Nasabah Galbay
Kemudian, Debt Collector dari perusahaan pinjaman online juga akan menanyakan alasan mengapa nasabah bisa galbay atau gagal bayar.
Hal ini dilakukan untuk memahami kondisi keuangan yang dialami oleh nasabah sekaligus memberikan solusi.
4. Ketersediaan Nasabah untuk Membayar Utang
DC pinjol lapangan juga akan menyananyakan kesediaan nasabah untuk membayar utang pinjamannya. Umumnya hal ini ditanyakan ketika nasabah sudah memiliki kondisi keuangan yang baik dan dipercaya untuk koperatif.
BACA JUGA:Kapan Waktu yang Tepat untuk Ajukan Keringanan Hutang Pinjol? Simak 5 Tips Berikut!
Terlebih, jika nasabah memiliki kemauan untuk membayar hutang, maka Debt Collector pinjaman online dengan senang hati akan mencari solusi pembayaran yang tepat.