Tidak Bisa Membuka Aplikasi DANA? Cek Penyebab dan Solusinya, 100% Work!

Sabtu 16-12-2023,01:37 WIB
Reporter : M. Lutfi
Editor : M. Lutfi

 9. Ponsel sudah di root 

BACA JUGA:Berencana Meminjam Uang? Cobalah 6 Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA yang Mudah dan Efisien

Berdasarkan daftar penyebab DANA error  di atas, apa penyebab masalahnya? Pelajari cara mengatasi DANA error

Kalau sudah tahu, ikuti tips Jaka di bawah ini untuk mengatasi masalah pembukaan aplikasi DANA. Jadi Anda bisa  kembali ke penggunaan normal. Anda tidak perlu khawatir DANA tidak terkoneksi. Anda  diminta untuk segera memperbarui dan menghapus akun DANA Anda! 

1. HP tidak didukung 

Salah satu penyebab utama aplikasi DANA tidak bisa dibuka di iPhone atau Android adalah karena ponsel Anda tidak kompatibel. Oleh karena itu, pastikan sistem operasi seluler Anda memenuhi persyaratan minimum yang ditetapkan oleh pengembang DANA.

Misalnya untuk update terbaru, Anda memerlukan ponsel dengan minimal Android 4.4. Jika dibawah maka DANA tidak bisa dibuka atau dipasang sama sekali. Anda dapat memperbarui sistem operasi Android atau Apple Anda terlebih dahulu dan memastikannya adalah versi terbaru. 

BACA JUGA:Aplikasi DANA Kalian tidak bisa Dibuka? Simak Penyebab dan Solusinya 100% Bekerja Loh

2. Koneksi internet tidak stabil 

Jadi pastikan koneksi internet Anda stabil karena DANA merupakan aplikasi web yang memerlukan koneksi internet untuk dijalankan. Pastikan ponsel kamu terhubung dengan Wi-Fi atau  paket data agar DANA tidak bisa terhubung.  Aplikasi ini bisa  dibuka, tapi nanti muncul masalah misalnya. B. Ketidakmampuan mengirim UANG atau transaksi lainnya.

Anda dapat memeriksa kecepatan internet  Anda dengan melakukan tes kecepatan yang sangat sederhana.  Ngomong-ngomong, tahukah kamu cara transfer uang dari DANA ke rekening bank atau dompet digital lain seperti OVO, GoPay, ShopeePay dan lain-lain? Kalau masih belum tahu, baca artikel di bawah ini! 

3. pembaruan aplikasi 

Tidak bisa masuk solusi kesalahan DANA. Jadi jangan lupa untuk mengupdate aplikasinya ke versi terbaru. Biasanya pihak developer menawarkan berbagai perbaikan dan perbaikan bug yang dapat menyebabkan error 502 DANA. Anda dapat mencari versi terbaru langsung dari Play Store atau App Store dan klik tombol perbarui ketika pembaruan tersedia. 

4. Hapus file cache 

Pernahkah Anda mengalami aplikasi DANA  tidak bisa dibuka karena terlalu lama tidak aktif? Mungkin ini bukan masalah sebenarnya, tapi karena kesalahan aplikasi  karena terlalu banyak file sampah yaitu file cache.  Masalah ini juga dapat menyebabkan masalah lain seperti proses login dan transaksi yang lama serta pesan error DANA yang menandakan sistem sedang sibuk.

5. Memori HP adalah RAM HP yang kosong 

Kategori :