OSIS MAN Kota Tegal Galang Donasi Bantu Palestina

Senin 13-11-2023,13:00 WIB
Reporter : K. Anam Syahmadani
Editor : M. Fatkhurohman

TEGAL, DISWAYJOGJA – B erangkat dari keprihatinan nasib rakyat Palestina, Organisasi Siswa Intra Sekolah ( OSIS ) MAN Kota Tegal melalui pro gram kerjanya mengadakan a ksi s osial dengan menggalang donasi. Pengurus OSIS MAN Kota Tegal mendatangi ruang kelas, guru , dan tata usaha untuk mengumpulkan sumbangan dari siswa dan guru serta karyawan secara ikhlas .

BACA JUGA:Makna Semangka sebagai Simbol Dukungan untuk Palestina di Media Sosial

“ Pengurus OSIS yang membidangi kegiatan sosial mendatangi tiap-tiap kelas, ruang guru , dan tata usaha untuk mengumpulkan sumbangan dari siswa -siswi dan guru serta karyawan secara ikhlas dan hasilnya a lhamdulillah terkumpul donasi sebesar kurang lebih Rp 5 juta ,” kata Ketua OSIS MAN Kota Tegal M Dhuha Ganey Putra Kurniawan , Minggu (12/11 /2023 ).

BACA JUGA:Inilah Rekomendasi Tempat Wisata di Sekitaran Malioboro Yogyakarta

Kepala MAN Kota Tegal Dr Drs H Tobari M A g menyambut baik aksi sosial yang dimotori OSIS MAN Kota T egal untuk membantu rakyat Palestina. “Aksi sosial ini s ebagai wujud keprihatinan dan kepedulian serta melatih siswa untuk memiliki jiwa empati dan simpati terhadap sesama manusia , khususnya sesama muslim ,” ungkap Tobari .

BACA JUGA:Mau Smartphone Flagship Harga Ekonomis? Samsung S23 FE Solusinya

Menurut Waka K esiswaan Famelia Widyarini S SAg, donasi yang sudah terkumpul kemudian disalurkan melalui UPZ Kantor K ementerian A gama K ota Tegal , Kamis (9/11 /2023 ). Selanjutnya, donasi tersebut akan disampaikan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tegal sebagai pihak yang akan menyalurkan bantuan ke Palestina.   “Semoga bantuan ini bisa membantu rakyat Palestina,” ujar Famelia.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal H Ahmad Mundzir S A g MM menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas aksi sosial yang ditunjukkan MAN Kota Tegal untuk membantu Palestina. “Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian dari sivitas akademika MAN Kota Tegal,” ucap Mundzir. (*)

Kategori :