AC di Rumahmu Merusak Interior? Terapkan 6 Tips Ini Untuk Membuatnya Nampak Tersembunyi

Minggu 22-10-2023,14:03 WIB
Reporter : Penta Daniel Pratama
Editor : Penta Daniel Pratama

Pembatas ruangan ini tersedia dari bermacam bahan, warna serta desain yang memungkinkan Kamu untuk membuatnya sebagai pelengkap interior rumah.

Sebelum memasangnya, Kamu harus memastikan jika layar pembatas ini tidak menghalangi aliran udara masuk serta ada cukup ruang pada bagian belakang AC.

BACA JUGA:6 Rekomendasi TV 8K Terbaik, Nikmati Kecanggih Teknologi Yang Menghadirkan Gambar Lebih Tajam dan Nyata!

3. Memasang Rak Dinding

Memasang rak pada bagian bawah atau atas unit bisa Kamu pertimbangkan untuk membuat AC terlihat lebih rapi di dalam rumah.

Memasang rak dinding tidak hanya bisa menyembunyikan unit AC namun juga bisa menambah ruang penyimpanan berharga di rumahmu.

BACA JUGA: Ketahui Perbedaan AC Portable dengan AC Standing Floor, Jangan Sampai Keliru!

Kamu bisa menggunakan tambahan ruang penyimpanan ini untuk menaruh buku, dekoratif atau tanaman hias namun ingat untuk tidak menaruhnya di bagian atas unit secara langsung.

Selain tidak baik karena bisa menghambat kinerja dari AC itu sendiri, jika dipandang pun akan terasa tidak nyaman di mata.

4. Karya Seni Khusus

Cara keempat yang bisa Kamu coba adalah dengan memasukkan unit ke sebuah karya seni yang dibuat khusus atau bisa juga panel dinding.

Kamu bisa membeli lukisan maupun panel dekoratif yang ukurannya sesuai dengan unit AC dan memungkinkan untuk ditaruh AC di dalamnya.

Sebelum membeli, pastikan jika karya seni tersebut bisa Kamu lepas pasang dengan mudah saat ingin mengakses AC ketika dibutuhkan.

BACA JUGA:10 Rekomendasi AC 1/2 PK 2023, dengan Harga Terjangkau dan Hemat Listrik!

5. Menggunakan Tanaman Hias

Tanaman hias bisa menjadi cara untuk Kamu menyembunyikan AC dan membuatnya menyatu dengan interior rumah.

Kategori :