Keren! Dua Duta DLH Kabupaten Tegal Terimal Penghargaan Kalpataru

Rabu 11-10-2023,18:16 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : M Sekhun

SLAWI, DISWAY JOGJA  - Agenda  penerimaan penghargaaan Kalpataru tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2023, menempatkan dua duta Kabupaten Tegal mendapatkan penghargaan tersebut.  

Penghargaan di berikan kepada  KH Tasripin SH,  untuk kategori pembina lingkungan tingkat Jawa Tengah, dan  Noorsofiah ST MT kategori pengabdi lingkugan tingkat Jawa Tengah.

Kepala DLH , Muchtar Mawardi SKM MKes menyatakan, penghargaan yang diberikan Pemprov Jawa Tengah ini diberikan kepada pengiat lingkungan. 

"Mereka dinilai telah berkontribusi nyata dalam merintis, mengabdi, menyelamatkan, membina upaya perlindungan lingkungan hidup, serta pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan," ujarnya Rabu 11 Oktober 2023.

Pihaknya berharap dengan diraihnya penghargaan Kalpataru bagi pengiat lingkungan tersebut, bisa memotivasi untuk menularkan kepedualian lingkungan kepada warga lain. 

“Kami berharap  partisipasi dan kiprah para pegiat lingkungan dalam upaya menjaga dan melestarikan lingkungan secara perorangan maupun kelompok akan menjadi insprirasi bagi masyarakat lain,” cetusnya.

Ditegaskan, penghargaan yang diberikan Pemprov Jawa Tengah difokuskan kepada  pegiat lingkungan, yang melakukan upaya rehabilitasi hutan atau lahan perlindungan dan konservasi satwa liar.  

"Untuk penghargaan yang diberikan kepada KH Tasripin ST MT, terkait upayanya  melakukan konservasi sumber daya alam. Sedangkan penerima penghargaan Noorsofiah ST MT, terkait upayanya dalam pemanfaatan sampah organik harian warga secara kolektif untuk pakan maggot," ungkapnya. (*)

Kategori :