10. Atur keyword untuk iklan
Selanjutnya, Kamu perlu memasukkan keyword yang relevan dengan konten yang yang dipromosikan. Ada tiga jenis keyword match yang ditentukan Google, yaitu exact match, phrase match dan broad match. Berikut perbedaannya:
- Broad match : Berisi semua kata, mungkin dalam urutan apa pun, dan dapat menyertakan kata lain.
- Phrase match : Berisi semua kata, dalam urutan, dan dapat mencakup kata lain sebelum atau sesudah frasa.
- Exact match : Hanya berisi kata-kata ini dalam urutan ini.
11. Buat Ad copy
Selanjutnya adalah membuat tampilan iklan. Untuk paid search, Google membatasi karakter teks agar dapat memuat seluruh isi teks iklan pada hasil pencarian.
BACA JUGA: Gak Nyangka! 3 Rahasia Super Canggih Kamera Google Translate yang Jarang Diketahui!
12. Lakukan review
Setelah menerapkan semua langkah di atas, alangkah baiknya jika Kamu mengecek ulang apakah iklan yang dibuat sudah siap untuk ditayangkan.
Setelah selesai, Kamu akan diarahkan ke halaman preview untuk melihat tampilan iklan.
13. Siapkan detail penagihan
Disini, Kamu perlu mengisi beberapa informasi seperti Negara dan Zona Waktu, Info Pelanggan, Metode Pembayaran serta Centang Persetujuan.
Setelah pembayaran tagihan dilakukan, iklan akan di-review oleh Google. Kamu tinggal menunggu apakah iklan disetujui dan layak tayang.
Itulah ulasan tentang Iklan di Google Ads mulai dari jenis-jenisnya hingga cara pasangnya. Selamat mencoba!