Catat! Ini 7 Tempat Terlarang untuk dimasuki Manusia

Rabu 30-08-2023,22:00 WIB
Reporter : Nisa’a Nurusysyifa
Editor : Nisa’a Nurusysyifa

DISWAYJOGJA.ID - Tahukah kamu? Di dunia yang kita tinggali ini, ternyata ada beberapa tempat terlarang yang tidak boleh dimasuki manusia. Tempat-tempat tersebut dilarang untuk dijamah manusia karena misteri dan alasannya masing-masing. 

Baik karena membahayakan, hingga karena alasan rahasia.  Penasaran apa saja? Berikut tempat yang dilarang untuk dimasuki manusia, catat baik-baik!

1. Pulau Santinel Utara, India

Pulau santina loh dihuni oleh suku santino yang sangat terisolasi dan agresif terhadap orang asing. Pemerintah India memutuskan untuk melarang siapapun memasuki wilayah ini untuk melindungi suku saat tinggal sendiri dan mencegah resiko kontak dunia luar.

BACA JUGA:Bukan Indonesia! Ini 10 Negara Paling Bahagia di Dunia, Nomor 1 Wajib dikunjungi!

2. Pulau Poveglia, Italia

Jika di India memiliki pulau santino maka Italia memiliki pulau poveglia yang merupakan salah satu tempat terangker di dunia. 

Pulau pulau yang terletak di Venesia ini dulunya merupakan tempat karantina bagi orang yang terjangkit wabah pada abad ke-18 dan 19, dan diyakini memiliki sejarah mengerikan sehingga akhirnya tidak diizinkan untuk dikunjungi publik.

BACA JUGA:8 Produk Asli Luar Negeri ini Sering dikira dari Indonesia, No 4 Banyak yang Salah Kira!

3. Zona Eksklusi Chernobyl, Ukraina

Setelah bencana nuklir di Chernobyl pada tahun 1986, zona sekitar reaktor nuklir yang rusak di Ukraina ditetapkan sebagai zona eksklusif.

Tempat ini memiliki radiasi yang sangat tinggi dan berbahaya bagi manusia. Sehingga terlarang untuk ditinggali maupun dikunjungi kecuali dengan izin resmi. Waduh, ngeri ngga sih?

4. Pulau Ular, Brazil

Tempat terlarang untuk dimasuki manusia selanjutnya adalah Pulau Ular, Brazil. Pulau ini terkenal karena populasi ular piton emas yang sangat berbahaya, dan ribuan ular lain yang tidak kalah mematikan. Ular tersebut merupakan salah satu yang paling beracun di dunia.

Untuk alasan keamanan pemerintah Brazil, melarang akses ke pulau ular dan menjadikannya sebagai tempat terlarang baik untuk wisata umum maupun kunjungan turis.

BACA JUGA:Dari WC hingga HVS, Ini 6 Singkatan yang Mungkin Belum Kamu Tahu Kepanjangannya!

5. Katakombe, Paris

Selanjutnya ada kata Katakombe yang terletak di Paris. Tempat ini merupakan lokasi penyimpanan 6 juta mayat pada akhir abad 18. Tak heran bila terowongan ini dikenal sebagai tempat yang sangat mengerikan sekaligus menakutkan.

Hingga saat ini Terowongan Katakombe hanya boleh dijelajahi untuk umum sekitar 1 persen dari bagiannya saja. Sebab, bila dibuka keseluruhan maka dapat dipastikan para pengunjung akan tersesat di dalam labirin yang panjang sampai 170 mil itu.

6. Area 51, Amerika Serikat

Perlu diketahui area 51 merupakan fasilitas militer yang terletak di Gurun Nevada, Amerika serikat. Lokasi ini sangat rahasia dan dianggap sebagai tempatlokasi ini sangat rahasia dan dianggap sebagai pusat penelitian dan pengembangan pesawat yang canggih.

Karenanya area ini sangat dijaga ketat oleh militer Amerika serikat dan tidak memperbolehkan sembarangan orang memasukinya. Jadi penasaran bukan?

BACA JUGA:Bukan Karna Uang! Ini 7 Alasan Mengapa Finlandia Menjadi Negara Terbahagia di Dunia

7. Ploutonion, Turki

Ploutonion merupakan tempat suci yang didedikasikan untuk dewa kematian, Pluto.

Menurut seorang sejarawan kuno, Ploutonion adalah tempat di mana semua hewan yang melewatinya akan mati seketika.

Dan nyatanya pendapat ini bukan sekedar mitos. Para ilmuan menemukan kandungan CO2 atau karbondioksida sangat tinggi dalam Ploutonion yang sangat berbahaya bagi makhluk hidup

Tak heran, bila akhirnya tempat ini dilarang untuk dimasuki manusia.

 

Demikian, 7 tempat terlarang di Dunia untuk dimasuki manusia. Semoga bermanfaat!

Kategori :