Mari! Simak 8 Rekomendasi Merek Gitar Bass Yang Sering Digunakan Oleh Musisi-Musisi Terkenal

Sabtu 12-08-2023,20:47 WIB
Reporter : Mohamad Ziaul Bilad
Editor : Mohamad Ziaul Bilad

DISWAYJOGJA.ID - Bass adalah alat musik dengan suara yang unik. Bass harus disambungkan ke amplifier yang membutuhkan tenaga agar suara terdengar jelas. Kebanyakan pemain bass bisa bermain gitar. Namun, Anda juga bisa belajar bermain bass dari nol tanpa harus tahu cara bermain gitar terlebih dahulu.

 

Kali ini kami akan memaparkan cara memilih bass untuk pemula. Kami juga akan membagikan rekomendasi produk hebat dari beberapa merek bass terbaik, seperti Yamaha, Ibanez, dan lainnya. 

BACA JUGA:9 Tips Untuk Menghindari Kesalahan Dan Penyesalan Saat membeli Gitar Bass. Yuk! Simak

Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller.

Berikut 8 Rekomendasi merek gitar bass yang cocok bagi pemula:

 

1. Yamaha TRBX174

 

Apakah Anda mencari bass pertama? Kenyamanan adalah faktor penting di sini. Oleh karena itu, kami merekomendasikan produk ini kepada Anda.

 

Yamaha TRBX174 menampilkan desain ergonomis dengan penanganan yang ramah pengguna dan jarak tombol yang cocok untuk jari orang Asia.

Oleh karena itu, bass untuk pemula ini memiliki playability yang baik. Keunggulan lainnya, bobot bass ini cukup ringan, jadi tidak masalah jika Anda bermain sambil berdiri atau duduk.

BACA JUGA:Tidak Asing Bukan? Dengan Gitar Klasik Yang Satu Ini, Yamaha CG/CGX, Yuk! Simak 8 Tipe Gitar Nylon Berikut

Perpaduan bobot yang ringan dan playability yang baik membuat para pemula tidak akan bosan memainkan bass ini dalam waktu yang lama. Bisa anda dapatkan dengan harga 3 jutaan Produk ramah pemula, bukan? 

 

2. Cort Action Bass Plus

 

Bass serbaguna biasanya tidak murah. Namun, Anda tetap bisa memilikinya dengan harga yang bersahabat, lho. Produk ini dilengkapi dengan satu set pickup PJ sehingga Anda dapat dengan bebas menjelajahi genre musik yang berbeda. Oleh karena itu, produk ini cocok untuk anda yang ingin berlatih dengan serius walaupun budget anda sangat kecil.

 

Cort Action Bass Plus adalah salah satu bass terbaik untuk bereksperimen dengan gaya Anda. Pickup P cocok untuk memainkan genre hard rock dan rock klasik. Adapun mikrofon J, ini memberikan suara pop dan jazzy. Dengan cara ini, bass terdengar lebih kuat, apapun genrenya. Bass ini dilabeli dengan harga 2 jutaan saja loh!.

 

3. Ibanez SRMD200

 

Jika Anda sedang mencari rekomendasi bass yang berukuran lebih kecil, maka produk ini bisa menjadi pilihan. Ibanez SRMD200 memiliki panjang skala 2 inci lebih kecil dari ukuran bass standar.

 

Bobot produk ini juga lebih ringan. Mengingat ukuran dan beratnya, bass ini dapat dimainkan dengan nyaman oleh wanita dan pria bertubuh pendek. Bass yang satu ini bisa di miliki dengan harga sekitar 4 jutaan.

BACA JUGA:11 Gitar Listrik Terbaik Berkualitas Bagus Yang Sangat Rekomendasi Untuk Penggemar Alat Musik Petik

4. Fender Squier Affinity Precision Bass PJ | 0378553506

 

Fender Squier Affinity Precision Bass PJ memiliki desain leher berbentuk C yang ramping. Desain neck berbentuk C ini dirancang dengan maksud agar tangan Anda lebih nyaman menggenggam bass.

 

Anda tidak akan cepat lelah walaupun memainkan bass ini berjam-jam. Produk ini kami rekomendasikan untuk anda yang ingin berlatih bermain bass dalam waktu yang lama. Harga gitar bass yang satu ini lumayan mahal, dengan budget 5 jutaan anda bisa memiliki gitar bass ini.

 

5. Ibanez Talman TMB100M

 

Bagi yang belum terbiasa dengan tuning audio, bass ini mungkin menjadi incaran Anda. Bass ini dilengkapi dengan B10 bridge atau string rest untuk kestabilan saat tuning.

 

Selain itu, suara yang dihasilkan juga sangat seimbang antara bass dan treble. Sehingga para pemula akan dengan mudah mengenali nada-nada tersebut dan dapat memainkan bass tanpa terlalu tinggi. Dengan harga kisaran 4 jutaan anda bisa meminangya.

 

6. Bacchus WJB5-BP

 

Produk ini sangat cocok untuk anda yang membutuhkan saran bass 5 senar yang cocok untuk pemula. Produk ini bahkan memiliki tampilan yang menarik.

 

Sebagian besar bass memiliki desain sederhana dengan pola minimal, tetapi tidak demikian halnya dengan Bacchus WJB5-BP. Dengan harga retail 7 jutaan anda bisa memiliki gitar bas tipe ini.

BACA JUGA:Rekomendasi 9 Merk Senar Gitar Akustik

7. Gretsch G2220 Electromatic Junior Jet Bass II Short-Scale | 2514730552

 

Postur tubuh anak pasti membuat bermain bass menjadi lebih sulit. Untuk mengatasinya, Anda dapat mempertimbangkan Gretsch G2220 Junior Jet Electric Bass. Produk ini dirancang khusus untuk mereka yang baru berlatih bass.

 

Karena dirancang untuk anak-anak, bass ini memiliki leher yang lebih pendek daripada bass elektrik pada umumnya. Oleh karena itu, bass ini mudah dijangkau oleh tangan anak-anak. Anak Anda mungkin merasa lebih nyaman belajar dengan bass pemula ini. Dengan harga 3 jutaan anda bisa memilikinya.

 

8. Sterling by Music Man Stingray Ray4

 

Salah satu yang menarik dari Stingray Ray4 adalah ia memiliki jembatan yang dapat disesuaikan. Dengan cara ini Anda dapat mengatur jarak senar Anda sendiri dengan leher yang ideal untuk dimainkan.

 

Dengan fitur ini, Anda dapat dengan mudah melatih gaya bass yang berbeda. Bass ini menampilkan tubuh Swamp Ash dengan penerima H1 Ceramic Humbucker yang mampu menghasilkan berbagai macam nada. Juga lebih mudah untuk mengubah nada suaranya karena dia hanya menggunakan satu mikrofon.

 

Kelebihan lainnya, Sterling by Music Man ini juga hadir dalam versi kidal! Jika Anda kidal, pertimbangkan produk ini. Dengan budget 5 jutaan anda bisa memilikinya.

 

Tidak hanya itu, kami juga menyarankan Anda untuk meninjau beberapa produk. Sudahkah Anda menemukan produk yang paling cocok?

 

Saat memilih bass, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Bukan hanya untuk harga, tapi juga untuk kenyamanan bermain bass. Kami harap artikel ini membantu Anda mendapatkan bass terbaik untuk pemula! Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :