Kamu Kreator TikTok? Pakai Aplikasi Ini Biar Editanmu Makin Kece, Nomor 3 Paling Populer!

Senin 14-08-2023,19:00 WIB
Reporter : Penta Daniel Pratama
Editor : Penta Daniel Pratama

DISWAY JOGJA - Makin maraknya pengguna platform video seperti Youtube hingga TikTok membuat kebutuhan aplikasi edit video di HP semakin meningkat. Dengan adanya aplikasi-aplikasi ini, kita dapat melakukan banyak sekali hal.

BACA JUGA:Buka Tiktok Ngga Dapet Apa-apa? Ini Dia 4 Cara Supaya Kita Dapet Uang Dari Tiktok yang Gampang

Selain karena fleksibilitasnya yang tinggi, visual yang bersahabat serta penggunaan yang mudah menjadi alasan orang-orang lebih memilih aplikasi editing video di handphone.

Fitur yang dihadirkan pun tidak kalah dengan aplikasi yang ada di laptop. Mulai dari memotong frame, menggabungkan beberapa video, menambah teks serta menambahkan backsound atau musik yang sesuai dengan tema video.

Penasaran apa saja aplikasinya? Simak ulasannya dibawah ini :

1. KineMaster

Urutan pertama ada KineMaster. Aplikasi ini punya fitur yang cukup lengkap dan juga cukup populer. Besaran aplikasinya masih dibawah 100 MB, yakni tepatnya hanya 95 MB.

Aplikasi yang satu ini hadir dalam dua versi, yakni versi gratis dan berbayar. Untuk versi berbayar atau Premium menghadirkan fitur edit video tanpa watermark dan juga tanpa iklan. Sedangkan versi gratisnya masih menghadirkan watermark serta iklan.

Aplikasi video editing ini dapat melakukan proses cutting dan trimming. Selain itu, kita bisa menambahkan multitrack audio serta LUT Filter.

Kerennya lagi, Kinemaster menghadirkan efek transisi 3D, sehingga video kamu akan semakin terlihat profesional. Aplikasi edit video ini juga sudah support format seperti MP4, MOV, dan 3GP.

2. FilmoraGo

Namanya mungkin tidak asing untuk Kamu pengguna aplikasi desktopnya. Ya, FilmoraGo masih satu pabrikan dengan aplikasi Wondershare Filmora. Bedanya, ini dikhususkan untuk mobile.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaru di HP Android Dan IOS Ala Selebgram!

Kategori :