Tidak Asing Bukan? Dengan Gitar Klasik Yang Satu Ini, Yamaha CG/CGX, Yuk! Simak 8 Tipe Gitar Nylon Berikut

Sabtu 12-08-2023,11:10 WIB
Reporter : Mohamad Ziaul Bilad
Editor : Mohamad Ziaul Bilad

DISWAYJOGJA.ID - Gitar dengan senar nilon sangat mirip dengan gitar klasik. Suaranya yang halus membuatnya mudah untuk menghafal lagu-lagu seperti "Cavatina" oleh Stanley Myers yang dibawakan oleh John Williams untuk OST Deer Hunter, atau mungkin band populer seperti Kings of Convenience. Anda juga bisa memainkan bossa nova di pantai seperti musisi Brazil Antonio Carlos Jobim. 

 

Mendengar nama-nama di atas, Anda mungkin  tertarik untuk mengetahuinya dan tentunya membeli gitar dengan senar nilon yakni. gitar klasik Kalau bicara merek, kebanyakan orang  merujuk ke Yamaha. Namun saat berdiri di depan stand Yamaha, Anda dibuat manja dan  bingung.

BACA JUGA:11 Gitar Listrik Terbaik Berkualitas Bagus Yang Sangat Rekomendasi Untuk Penggemar Alat Musik Petik

Untuk saat ini, Yamaha punya beragam tipe yang masing-masing ditujukan untuk kebutuhan yang berbeda-beda. Ada yang untuk pemula, ada yang lebih spesifik lagi untuk pemula anak-anak, ada yang premium, dan segala rupa lainnya.

Berikut saya 

 

Yamaha CG/CGX, gitar kelas menengah

 

Seri CG dibuat menggunakan pengetahuan dan teknologi yang didapat dari pembuatan gitar klasik yang bagus selama beberapa dekade. Berbagai model yang tersedia mempermudah untuk menemukan gitar yang cocok dengan keinginan suara dan desain Anda.

 

Seri CG menawarkan suara yang kaya dengan peningkatan volume, kualitas suara, dan respons yang lebih baik, kegunaan yang unggul dengan desain neck yang mudah dipegang dan tinggi senar yang nyaman, serta tampilan yang mewah dengan desain yang sederhana.

 

1. Yamaha CG192S

 

Unggulan dari seri ini, model  kelas 192 menawarkan kepuasan tertinggi dalam hal kualitas suara dan kosmetik. Mahogany neck, ebony fingerboard, body side groove berbeda dengan model lainnya. Dengan harga Rp7.717.000 pastinya memberikan performa yang lebih unggul.

BACA JUGA:4 Panduan Memilih Gitar Elektrik Pertamamu

2. Yamaha CG182S

 

CG182S dirancang untuk  kesempurnaan gitar klasik, menggunakan sisi/belakang rosewood, fingerboard eboni. Dengan harga retail Rp7.028.000 termasuk PPN.

 

3. Yamaha CG162S

 

Ini adalah model menengah di mana turtleneck dikenakan di samping/belakang. Pesona uniknya berasal dari konsep desain seri dan bentuk oval yang indah. Dengan harga retail Rp6.466.000 termasuk PPN.

 

4. Yamaha CG142S

 

Versi akhir mengkilap  CG122MS/MC. Peningkatan suara dan pemutaran juga dijanjikan  untuk model yang terjangkau ini. Dengan harga retail Rp 4.176.000 termasuk PPN.

 

5. Yamaha CG122MS

 

Model entry-level ini menawarkan atasan yang kokoh dengan harga yang terjangkau. Ini adalah satu-satunya model Mat Finish dalam seri ini dan kualitas suaranya sangat menonjol dalam kisaran harga ini. Tersedia dua pilihan, kayu cedar padat dan pohon cemara padat. Dengan harga retail Rp3.742.000 termasuk PPN.

 

6. Yamaha CG122MC

 

Model entry-level ini menawarkan atasan yang kokoh dengan harga yang terjangkau. Ini adalah satu-satunya model Mat Finish dalam seri ini dan kualitas suaranya sangat menonjol dalam kisaran harga ini. Tersedia dua pilihan, atasan cedar solid dan atasan cemara solid. Dengan harga retail Rp3.742.000 termasuk PPN.

BACA JUGA:Rekomendasi 9 Merk Senar Gitar Akustik

7.  Yamaha CG102

Gitar klasik  paling terjangkau dari Yamaha menawarkan nada kaya yang  menginspirasi para pemula. Dengan harga retail Rp2.054.000 termasuk PPN.

 

8. Yamaha CGX102

 

CGX102 menggabungkan nada menakjubkan dari CG102 dengan nilai luar biasa dan keserbagunaan amplifier. Itu dilengkapi dengan amplifier keyboard dan preamplifier yang dirancang oleh Yamaha, sistem 68N, yang memungkinkan amplifikasi suara alami. Dengan harga retail Rp2.608.000 termasuk PPN.

 

Demikian ulasan mengenai gitar akustik nylon dari yamaha model CG/CGX, dalam tipe ini juga terdapat seri-seri lain yang tentunya berbeda dari segi harga, material dan performanya. Dan di atas merupakan uraian harga yamaha tipe CG/CGX dari yang termahal sampai yang terjangkau. Selamat memilih, semoga bermanfaat.(*)

Kategori :