Misteri, Asal Usul, Ciri Fisik Suku Lingon Asal Maluku Utara Yang Mempunyai Mata Biru Seperti Orang Eropa

Rabu 09-08-2023,21:04 WIB
Reporter : Azah Ilma Nuryana
Editor : Azah Ilma Nuryana

1. Bola Mata Yang Berwarna Biru

Salah satu ciri unik yang utama dimiliki Suku Lingon adalah bola matayang berwarna biru seperti orng Eropa. 

Warna mata birunya terlihat sangat terang atau biru muda bukan biru gelap, sehingga terlihat sangat jelas perbedaanya dengan orang indonsia yang kebanyakan matanya berwarna hitam atau coklat. 

Ciri mata biru muda ini merupakan ciri fisik yang dimiliki ras Kaukasoid yang berasal dari wilayah barat. Warna biru mata mereka sangat indah dan menarik membuat rasa penasaran banyak orang dari berbagai tempat.

Orang bermata biru biasanya diidentikkan oleh orang Indonesia sebagai "bule". Oleh sebab itu suku Lingon sering disebut sebagai bule dari Indonesia. 

2. Rambut Yang Pirang

Tidak hanya mata, masyarakat suku Lingon juga memiliki ciri khas berupa warna rambut kecokelatan atau pirang terang dengan kulit putih cerah. Ciri fisik tersebut jelas berbeda dengan ciri bangsa Maluku asli Indonesia.

3. Berkulit Putih 

Masyarakat maluku rata - rata memiliki kulit yang sawo matang ciri khas kulit orang Indonesia. Sedangkan berbeda dengan Suku Lingon yang memiliki kulit putih cerah dan sangat berbeda daripada suku asli Maluku.

Mata biru, rambut pirang, dan kulit putih itu merupakan perpaduan ciri fisik ras Kaukasoid patinya sangat berbeda dari kebanyakan orang Indonesia yang umumnya berkulit kuning langsat, sawo matang, dan gelap.

4. Postur Tubuh Yang Tinggi

Suku Lingon memiliki ciri postur tubuh yang tinggi dan langsing mirip seperti ciri khas orang Eropa. Ciri fisik ini tentu saja seperti orang Eropa.

Nah itulah pembahasan singkat mengenai suku Lingon, suku pedalaman dengan ciri khas yang berbeda dengan masyarakat Indonesia pada umumnya. 

Kategori :