Ini dia 5 Tanda HRD Merasa Tertarik dengan CV kamu saat Wawancara!

Jumat 15-09-2023,15:01 WIB
Reporter : M. Lutfi
Editor : M. Lutfi

4. Mereka menjelaskan langkah selanjutnya 

Tanda terakhir bahwa HR tertarik dengan resume Anda adalah membahas langkah selanjutnya dalam proses seleksi. Anda mungkin diberi tahu tentang langkah selanjutnya selama wawancara, seperti berbicara dengan manajer langsung Anda atau menguji keterampilan tertentu. 

ika perwakilan HR Anda tidak menyebutkan langkah selanjutnya atau hanya memberikan informasi yang sangat umum, itu tandanya resume Anda sudah habis atau minat terhadap resume Anda sudah habis. 

5. Anda akan ditanya tentang pencapaian khusus Anda

Terakhir, pencapaian spesifik yang menjadi fokus manajer perekrutan sering kali mencakup pertanyaan spesifik tentang pencapaian yang tercantum di resume Anda.  

 

Saat mencari pekerjaan, mendapatkan perhatian dari seorang profesional HR adalah langkah awal menuju kesuksesan. Jika Anda melihat tanda-tanda di atas selama wawancara, itu pertanda positif bahwa resume Anda telah menarik perhatian kandidat. Namun, wawancara adalah kesempatan untuk memberi tahu kami lebih banyak tentang diri Anda, termasuk kepribadian, keterampilan komunikasi, dan kesediaan Anda untuk berkontribusi pada perusahaan.

Oleh karena itu, persiapkanlah dengan baik dan buktikan bahwa Anda adalah kandidat terbaik untuk pekerjaan tersebut. Semoga berhasil dengan perburuan pekerjaan Anda!

Kategori :