5 Langkah Ampuh Untuk Bisa Konsisten Pada Aktivitas Apapun, Mageran Wajib Coba!

Selasa 25-07-2023,23:30 WIB
Reporter : Nisa’a Nurusysyifa
Editor : Nisa’a Nurusysyifa

DISWAYJOGJA.ID - Konsisten setelah melakukan hal apapun bukanlah sesuatu yang mudah. Karena satu dan banyak hal banyak di antara kita yang akhirnya tidak konsisten terhadap sesuatu yang sudah kita mulai.

Entah itu pekerjaan, tugas, kebiasaan baik, olahraga, dan masih banyak yang lain. Nah, bagi kamu yang masih kesulitan untuk fokus dan konsisten terhadap sesuatu, simak tips dibawah baik-baik ya.

Tips Ampuh Agar Konsisten dalam Berbagai Hal 

Melansir pada akun Instagram males gagal, berikut cara agar tetap konsisten dalam melakukan aktifitas apapun.

1. Mulai dengan mudah

Untuk mempermudah pemahaman, kita dapat menggunakan push up sebagai contohnya. Jangan mematuk 100 kali push up saat mulai cukup 5 sampai 10 kali saja.

Ketika baru memulai sesuatu, jangan paksakan diri untuk memenuhi target yang besar.

Cukup mulai dengan jumlah kecil kemudian terus bertambah seiring berjalannya waktu. Ini akan membuatmu tidak terbebani dalam beraktivitas.

2. Sediakan ruang untuk beraktivitas

Sebaiknya kamu perlu menyediakan waktu dan tempat yang jelas untuk konsisten dalam melakukan suatu aktivitas.

Misalnya, kamu perlu melakukan push up 10 kali, pada pukul 06.00 pagi di kamar.

Dengan adanya pembatasan waktu dan ruang ini kamu bisa menempatkan posisi dimana harus fokus dan konsisten beraktivitas.

3. Kurangi halangan

Letakan berbagai peralatan kerja ditempat yang terjangkau. Sehingga sewaktu bangun tidur kamu tidak memiliki alasan untuk tidak mengerjakan tugas.

4. Paksakan diri

Terus aku kan anpa harus menunggu motivasi atau mood baik. Cukup sulit, tapi membiasakan untuk melawan rasa malas ini sangat berpengaruh dalam membuat kita konsisten melakukan sesuatu.

5. Tetapkan waktu libur atau istirahat

Misalnya, beri satu hari untuk rehat dari melakukan push up. 

Waktu ini bisa digunakan untuk mengevaluasi pekerjaan ataupun tugas lain. Gak mau kamu juga bisa bersenang-senang di hari ini.

Menentukan waktu saat melakukan aktivitas juga sangat penting. Karena jikalau belum tiba saatnya istirahat, maka mau tidak mau kamu harus tetap melanjutkan aktivitas hingga selesai.

 

Kelima cara di atas mungkin terlihat sepele tetapi nyatanya cukup sulit ketika diterapkan. Karena itu mari membiasakan diri dengan kebiasaan-kebiasaan positif. Agar kita menjadi manusia produktif dan tau kemana arah yang harus dituju.

Tags :
Kategori :

Terkait