5 Rekomendasi Hijab Merek Lokal yang Bikin Kalian Nyaman dengan pemakaian nya

Minggu 23-07-2023,07:45 WIB
Reporter : Muhammad Hilmi Simatul Abror
Editor : Muhammad Hilmi Simatul Abror

DISWAY JOGJA - Perempuan berhijab pastinya ingin selalu terlihat maksimal di setiap kesempatan. Biar selalu tampak trendi namun tetap modest, perlu cek rekomendasi merk hijab yang terkenal di Indonesia. Selain memajukan brand lokal, kualitas dari beberapa merk hijab ini pun sudah diakui oleh pasaran internasional.

Rekomendasi merk hijab terkenal di Indonesia

Tidak bisa disanggah kalau memilih pakaian untuk perempuan berhijab itu cukup riskan. Ingin tampil trendi tapi masih selaras dengan kaidah berpakaian muslimah jadi salah satu alasan hijabers ekstra hati-hati dalam mix and match gaya hijab. Karena itulah, hadir deretan local brand khusus menyediakan pakaian hijab modis kekinian. Berikut rekomendasi merk hijab yang bisa kamu cek koleksinya!

1.Rabbani : Merk jilbab yang satu ini sudah tersebar di berbagai pelosok daerah di Indonesia. Berpusat di Bandung, Rabbani menawarkan busana muslim tidak hanya untuk perempuan dan pria, tapi juga tersedia untuk anak kecil.

Salah satu merk hijab terkenal asli Indonesia ini menawarkan produk hijab yang lengkap. Mulai dari bergo sampai dengan baju muslimah simpel yang cocok untuk hijabers penyuka gaya minimalis dan efisien. Ada juga kerudung sekolah instan yang cocok dipakai oleh pemula dalam pemakaian hijab. Kerudung instan bahan polyester ini memiliki aksen bergo dan serut tertutup yang praktis. Harganya tentu saja murah karena target pasar mereka yang meliputi daerah-daerah kecil di Indonesia.

2. Nafisa : Merk hijab lokal Nafisa yang menawarkan varian model hijab yang berkualitas, up-to-date yang cocok dipakai untuk gaya keseharian. Produk best-seller mereka adalah model jilbab instan pet antem dengan bahan kaos TC premium dan harga ekonomis.

Ukuran jilbab instan Nafisa ini bervariasi mulai dari M sampai super jumbo. Dilengkapi dengan bahan yang adem serta gampang digunakan, hijab Nafisa layak untuk kamu kenakan dalam berbagai kesempatan.

3. Dian Pelangi: Dian Wahyu Utami atau yang akrab disapa dengan nama Dian Pelangi ini memang namanya sudah tidak asing lagi di industri fashion hijab tanah air. Koleksi Dian diawali dengan nuansa-nuansa pelangi yang cerah yang sampai sekarang menjadi identitas. Selain itu, pakaian hijab bernuansa etnik juga menjadi andalan dari koleksi Dian Pelangi, nih.

Mulai dari model hijab, gamis, outer sampai pakaian pria pun ditawarkan oleh merk hijab lokal yang sudah mendunia ini. Bahkan Dian Pelangi seringkali mengadakan showcase atau fashion show di luar negeri seperti Singapore sampai New York Fashion Week. Karena konsepnya premium, koleksi pakaian hijab Dian Pelangi tidak dijual secara online tapi hadir di butik-butik resmi di Indonesia.

4. Ria Miranda : Selain Dian Pelangi, untuk brand lokal hijab yang juga digemari oleh hijabers adalah Ria Miranda. Ria Miranda menawarkan koleksi hijab ready-to-wear yang harganya relatif masih terjangkau. Kalau Dian Pelangi lebih bereksperimen dengan warna cerah, Ria Miranda cenderung lebih bermain dengan warna-warna pastel yang lembut pada koleksi pakaian serta hijabnya.

Untuk pencinta gaya hijab yang feminin, kamu bisa menemukan berbagai variasi jilbab berkualitas dan busana muslimah pada desain Ria Miranda. Apalagi modelnya terkesan simpel dan tidak ribet untuk dikenakan seharian.

5. Meccanism by Zaskia Mecca : Gaya hijab Zaskia Mecca yang simpel namun terlihat ekspresif juga menjadi inspirasi untuk para hijabers. Beberapa padu padan pakaian hijab yang dikenakan istri sutradara Hanung Bramantyo ini ternyata diambil dari local brand yang ia miliki sendiri, lho.

Dengan label Meccanism, Zaskia Mecca menawarkan model dress, atasan dan bawahan modest serta hijab sampai dengan ciput yang pas untuk dikoleksi hijabers aktif. Harganya pun paling terjangkau dibanding kompetitor atau brand lokal hijab lain.

Jadi Itulah 5 Rekomendasi Merek Hijab lokal yang sangat berkualitas dan bikin kalian nyaman dengan pemakaian nya.

Kategori :