10 Film Romantis Indonesia yang Sangat Bagus dan Diminati Oleh Banyak Masyarakat

Rabu 19-07-2023,13:55 WIB
Reporter : Muhammad Hilmi Simatul Abror
Editor : Muhammad Hilmi Simatul Abror

DISWAY JOGJA - Menonton film bergenre romantis bisa menjadi hiburan di waktu senggang. Selain drama Korea (drakor) romantis, film Indonesia romantis juga banyak ditonton masyarakat di Tanah Air. Film genre ini mempunyai alur cerita ringan dan sulit ditebak. Penonton seakan terbawa emosi dari cerita dan alur yang dibawa. Selain itu, chemistry antar pemain yang mampu membuat penonton terbawa perasaan (baper). Film Indonesia juga memberikan komedi dalam cerita. Film genre romantis yang terkenal di Indonesia seperti Ada Apa Dengan Cinta, Dilan, Eiffel I'm In Love, dan Habibie & Ainun. Masih banyak lagi film romantis Indonesia yang ditayangkan di situs streaming. Ada juga film terbaru yang dirilis secara online tanpa perlu pergi ke bioskop.

Berikut adalah beberapa rekomendasi film romance Indonesia yang bisa Anda pertimbangkan:

1. Ada Apa dengan Cinta? (2002): Film ini menjadi salah satu ikon film romance Indonesia. Mengisahkan tentang kisah cinta remaja antara Cinta dan Rangga, film ini berhasil menghadirkan cerita yang mengharukan dan dilengkapi dengan pemeran yang kuat.

2. Laskar Pelangi (2008): Meskipun bukan film romance klasik, Laskar Pelangi memiliki elemen cinta yang kuat dalam ceritanya. Film ini mengisahkan tentang perjuangan sekelompok anak muda di sebuah pulau kecil dan hubungan cinta yang tumbuh di antara mereka.

3. Surga yang Tak Dirindukan (2015): Film ini mengisahkan tentang perjuangan seorang istri dalam menghadapi masalah rumah tangga dan cinta terlarang yang muncul dalam hidupnya. Surga yang Tak Dirindukan menawarkan cerita yang mengharukan dan penuh dengan konflik emosional.

4. Dilan 1990 (2018): Film ini mengadaptasi novel bestseller karya Pidi Baiq tentang kisah cinta Dilan dan Milea di era 1990-an. Dilan 1990 berhasil menyita perhatian penonton dengan chemistry antara para pemerannya dan menghadirkan atmosfer nostalgia yang kuat.

5. Koala Kumal (2016): Film ini mengisahkan tentang kehidupan seorang pria bernama Alex yang sedang menghadapi banyak masalah dalam hidupnya. Di tengah perjalanan, ia bertemu dengan seorang wanita yang membuat hidupnya berubah. Koala Kumal menawarkan kombinasi antara komedi dan romance yang segar.

6. Posesif (2017): Film ini mengisahkan tentang kisah cinta yang intens dan obsesif antara seorang pasangan remaja. Posesif menampilkan cerita yang penuh emosi dan menggambarkan sisi gelap dari cinta yang terlalu kuat.

7. Ayat-Ayat Cinta (2008): Film ini mengadaptasi novel bestseller karya Habiburrahman El Shirazy. Mengisahkan tentang kisah cinta seorang mahasiswa Indonesia di Kairo, Mesir, film ini menghadirkan cerita yang menginspirasi dan nilai-nilai keagamaan yang kuat.

8. Dear Nathan (2018): Nathan dalam film ini diperankan oleh Jefri Nichol yang beradu acting dengan Amanda Rawless yang berperan sebagai Salma. Dalam film ini, Salma adalah murid baru yang pintar, sopan, dan rapi. Hal itu sangat berkebalikan dengan Nathan yang suka bikin onar dan prestasinya nol. Perkenalan mereka berawal ketika Salma datang terlambat ke sekolah dan Nathan membantunya masuk dengan memanjat pagar.

Salma mampu membuat Nathan berubah menjadi anak yang lebih baik dan memiliki prestasi. Proses panjang yang mereka lalui bersama ternyata mampu menumbuhkan benih-benih asmara di hati Nathan.

Tanpa ragu Nathan menyatakan cintanya kepada Salma. Apakah Salma menerima cinta Nathan? Nonton ini saat hujan dan sendiri di kamar, mantap banget. Kamu mesti siapin tisu nih saat nonton film ini.

9. Milea: Suara dari Dilan (2020): Film ini merupakan lanjutan dari film sebelumnya, Dilan 1991. Pemainnya juga masih sama, Iqbaal Ramadhan (Dilan) dan Vanesha Prescilla (Milea). Perbedaan film ini dengan sebelumnya terletak pada ceritanya yang mengambil sudut pandang dari Dilan. Banyak hal yang belum ditampilkan di film sebelumnya dan di sini ditampilkan.

Banyak penonton yang penasaran dengan ceritanya, apalagi bagi mereka yang telah menonton film Dilan sebelumnya. Hasil dari penjualan tiket sudah melambung sejak hari pertama penanyangannya pada tanggal 13 Februari 2020.

10. Mariposa (2020): Film garapan sutradara Fajar Bustomi ini tayang pada bulan Maret 2020. Film ini diadaptasi dari novel karangan Luluk dengan judul yang sama. Mariposa diambil dari bahasa Spanyol yang artinya kupu-kupu. Filosofinya adalah kupu-kupu akan terbang saat kita mengejarnya, namun akan mendekat saat kita diam. Film ini mengisahkan tentang kisah perjalanan cinta Acha (Adhisty Zahra) gadis pintar dan cantik yang tergila-gila dengan sosok Iqbal (Angga Yunanda). Berbagai cara dia lakukan untuk mendapatkan perhatian Iqbal.

Iqbal tidak tertarik dengan cewek yang sempurna seperti Acha. Dia beranggapan bahwa dirinya dengan Acha adalah dua orang yang sangat berbeda dan tidak cocok. Namun, hal itu tidak menyurutkan ambisi Acha untuk bisa mendapatkan cinta Iqbal.

Pastikan untuk memilih film yang sesuai dengan selera dan preferensi Anda dalam genre romance. Selain rekomendasi di atas, masih banyak lagi film romance Indonesia yang menarik dan bisa Anda jelajahi.

Kategori :