9 Cara Make Up Natural untuk Sehari-hari Wajib Coba untuk Kalian yang Pemula

Rabu 19-07-2023,00:05 WIB
Reporter : Roozika Pratama
Editor : Roozika Pratama

DISWAY JOGJA - Make up merupakan suatu hal yang biasa dilakukan oleh seorang perempuan. Sebenarnya setiap perempuan memiliki gaya mae up berbeda-beda. Akan tetapi penggunaan make up dengan urutan yang benar akan menambah hasil yang lebih baik dari pada kita melakukannya dengan sembarangan.

Sudah menjadi rahasia umum bila perempuan selalu ingin tampil sempurna setiap harinya, tak heran bila kemudian tak sedikit perempuan yang menggunakan make up seharian. Meskipun begitu mereka tidak ingin terlihat terlalu berlebihan tetapi juga tidak ingin terlihat pucat.

Solusinya dengan menggunakan make up natural atau make up dengan riasanya yang standar tidak terlalu tebal apa lagi menor yang menyebabkan make up atau riasan kita jelek.

Berikut adalah cara make up natural untuk sehari-hari untuk kalian yang mudah dilakukan:

1. Bersihkan Wajah

Sebelum menggunakan kosmetik apapun, hal paling pertama yang harus dilakukan untuk cara make up adalah mencuci wajah dengan pembersih wajah dan air yang tidak dingin atau juga tidak panas karena berpotensi merusak kulitmu karena pada dasarnya kulit wajah sangatlah sensitif.

Membersihkan wajah selain membuat kulitmu bersih juga bermanfaat untuk membuat make up yang akan diaplikasikan ke wajah jadi menempel dengan sempurna. Lakukan hal ini sebelum dan sesudah menggunakan make up karena jika tidak, sisa make up dan kotoran akan menempel dan memicu masalah pada kulit wajah.

Lakukan usapan menggunakan tangan di wajah secara lembut. Kalian juga bisa menggunakan produk pembersih khusus untuk wajah.

2. Gunakan Pelembap

Penggunaan pelembap adalah salah satu cara make up natural dan tahan lama karena membantu menyempurnakan make up dan melindungi kulit kalian. Meskipun wajahmu berminyak, kamu tetap harus menggunakan pelembap.

Pastikan untuk mengusapkan pelembap pada seluruh wajah serta leher dan mendiamkannya sekitar 3 menit sebelum menggunakan produk make up lainnya.

Tapi jangan lupa sebelum membeli pelembap pastikan sesuai dengan kebutuhan kulit kalian seperti membeli pelembap khusus untuk kulit berminyak atau memiliki efek mattifying. Kulit wajah yang sehat dan terhidrasi dengan baik memberikan tampilan make up yang lebih baik.

3. Face Primer

Menggunakan primer sangat penting dilakukan saat memulai cara make up natural dan tahan lama.

Setelah mengaplikasikan pelembab lanjut dengan mengoleskan face primer pada area T-zone wajah.

Hal ini penting untuk mengecilkan pori-pori dan menahan minyak berlebih pada wajah kalian. Primer juga bisa membuat foundation menempel dengan sempurna dan tahan lama pada kulit wajah.

4. Foundation

Untuk hasil make-up yang natural pilihlah foundation dengan tekstur yang lebih cair atau bisa juga menggunakan BB cushion. Dengan begitu kulit kamu akan terlihat lebih glowy namun tetap dengan coverage yang baik. Sehingga riasan kamu akan terlihat baik dan bagus.

5. Concealer

Penggunaan concealer juga penting bagi kaalian yang mempunyai beberapa imperfections pada kulit wajah. Seperti bekas jerawat, bintik hitam, dan kantung mata.

Pada area kantung mata sebaiknya pilihlah concealer dengan warna yang sedikit lebih terang dari foundation kalian.

Sementara itu untuk menutupi bekas jerawat dan bintik hitam kalian bisa menggunakan concealer dengan warna yang sama dengan foundation.

6. Kurangi Bedak

Agar terlihat menggunakan make up natural pemakaian bedak harus diminimalisir. Untuk hasil yang bagus gunakan bedak tabur.

Kamu bisa menggunakan brush untuk meratakan bedak. Aplikasikan bedak dengan cara horizontal bolak balik agar bedak tersebut tidak menumpuk dan terlihat tebal.

Jika kamu menggunakan bedak tebal maka pori-pori kulit wajah akan mengeluarkan lebih banyak minyak maka gunakan bedak seperlunya jangan terlalu banyak supaya hasil make up kalian bagus dan natural.

7. Rias Mata

Cara make up natural dan tahan lama di bagian mata bisa dimulai dari merapikan alis kemudian menggunakan pensil alis berwarna coklat muda untuk membuat alis kamu menonjol namun tetap terkesan natural.

Setelah itu gunakan eye shadow dengan warna bernuansa nude. Seperti pink, peach, dan light brown pada kelopak mata. Kalian juga bisa menambahkan eyeliner dan maskara waterproof untuk melengkapi riasan pada mata.

8. Bronzer dan Blush On

Dari pada menggunakan contour yang memberi kesan tegas pada wajah sebagai cara make up natural dan tahan lama kalian bisa memilih bronzer untuk menonjolkan tulang pipi dengan lebih natural.

Tidak perlu berlebihan kalian cukup menggunakan sedikit bronzer kemudian padukan dengan blush on berwarna peach atau pink muda agar wajah kalian terlihat lebih fresh.

9. Lipstik

Terakhir, gunakan lipstik agar wajahmu tidak terlihat pucat. Kalian bisa menggunakan lipstik warna pink, nude, atau peach, sebagai pelengkap bagi make up natural kalian.

Demikian pembahasan mengenai cara make up natural sehari-hari semoga pembahasan kali ini dapat membantu kalian dalam merawat kecantikan sehari-hari. (*)

Kategori :