Bansos PKH dan BPNT Cair Bulan Ini, Ibu Hamil Dapat BLT Rp 3 Juta

Senin 15-05-2023,19:25 WIB
Editor : Mohamad Sukron

DISWAYJOGJA - Bansos PKH dan BPNT cair bulan ini secara bertahap. Kategori ibu hamil akan mendapatkan BLT Rp 3 juta per tahun. 

BLT untuk ibu hamil secara bertahap setiap triwulan mendapatkan bantuan sebesar Rp 750 ribu. 

Pencairan ini serentak bersamaan dengan enam kategori keluarga penerima manfaat. Antara lain penyandang disabilitas dan warga lanjut usia. 

Selain itu ada juga kategori penerima bansos dari siswa SD, SMP, dan SMA. 

Program bantuan sosial dari pemerintah ini sangat membantu masyarakat yang masih terdampak secara ekonomi akibat pandemi maupun masyarakat kurang mampu karena usia dan pendapatan.

Bansos ini mempunyai banyak ragam jenis yang menyasar keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan juga Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bulan ini akan gembira karena secara bertahap pemerintah akan memberikan bansos baik tunai maupun non tunai seperti sembako. 

Bansos pemerintah ini terdiri dari beberapa kategori, seperti kesehatan, pangan, perlindungan sosial, dan juga program khusus.

Pencairan bansos seperti biasanya melalui PT Pos Indonesia dan rekening bank yang tergabung dalam Bank Himbara (Himpunan Bank Milik Negara). 

Bank pemerintah yang tergabung dalam Himbara antara lain; Bank Mandiri, BRI, BTN, dan BNI. 

Bansos yang akan cair pada bulan Mei ini sekitar Rp 300 ribu sampai Rp 3 juta yang pencairannya secara bertahap.

Bansos PKH dan BPNT akan pelaksanaannya secara teratur setiap tiga bulan sekali dengan empat tahap dari bulan Januari hingga Desember.

Ketegori Penerima Bansos PKH dan BPNT yang Cair Bulan Ini

Berikut ini kategori penerima bansos PKH dan BPNT dari penerintah yang akan cair pada bulan ini:

1. Ibu hamil bisa dapat BLT Rp 750 ribu per tahap atau Rp 3 juta per tahun.

Kategori :