Begini Kronologi Siswa SMP Sleman Kesurupan Massal di Bali, Percaya atau Tidak, Inilah Penyebabnya!

Rabu 14-12-2022,08:43 WIB
Editor : Imron Rosadi

 

Video Kesurupan Massal Beredar di Media Sosial

Informasi tentang kesurupan massal ini pertama kali beredar melalui unggahan video di media sosial @merapi-uncover. Unggahan itu kemudian viral. 

Menurut warga yang berada di lokasi, para siswa yang mengalami kesurupan tengah dicari oleh ‘duwe’ Pura Tanah Lot, Tabanan dan Penglipuran, Bangli. 

Pasalnya, ada di antara mereka yang melakukan tindakan kurang patut. Diduga, beberapa di antara mereka mengambil barang berupa kerang, lalu dibuang di daerah Batubulan, Gianyar, Bali. 

BACA JUGA:Ibu-Ibu Banga Ikut Semaan Alquran Acara Pernikahan Kaesang dan Erina

Kerang itulah yang diminta untuk dikembalikan ke tempat asalnya. Kesurupan massal baru berakhir setelah mendapat penanganan dari jro mangku setempat. 

Dalam unggahannya yang sama, salah satu guru SMP yang siswanya mengalami kesurupan mengatakan bahwa yang melakukan tindakan tidak pantas di Pantai Tanah Lot adalah pelajar SMP lain yang kebetulan berlibur di tempat yang sama.

Nah, saat di parkiran pusat oleh-oleh, mereka bertemu pelajar SMP lain yang kesurupan. Akhirnya pelajar SMP dari Sleman ikut kesurupan. 

BACA JUGA:Ada Warganya yang Akan Jadi Mantu Jokowi, Masyarakat Sekitar Rumah Erina Bangga, Ada yang Pasang Spanduk

“Sekarang insyaallah sudah baik, tidak ada lagi yang seperti itu (kesurupan), tidak separah SMP yang lain,” tulis admin di akun @merapi_uncover. (*)

 

Kategori :