Point Pertama PSS Sleman, Rans Nusantara Gagal di Kandang

Sabtu 30-07-2022,09:59 WIB
Editor : Imron Rosadi

YOGYAKARTA (Disway Jogja) - PSS Sleman sukses meraih poin pertama di Liga 1 2022/2023 seusai bermain imbang melawan Rans Nusantara dengan skor 3-3, di kandang lawan Stadion Pekansari Kabupaten Bogor, Jumat (29/7) malam.

Sebelumnya, PSS Sleman sempat tertinggal dengan selisih dua gol, tetapi kerja keras Ze Valente dan kawan-kawan membuahkan hasil.

Pada laga tersebut, pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro menurunkan Muhammad Ridwan sebagai penjaga gawang.

BACA JUGA:Shin Tae-yong dan Lee Yong Dae Makan Malam Bareng Jokowi di Korea

Pertahanan Super Elang Jawa dikawal oleh Tallyson Duarte, Marckho Sandy, Purwaka Yudhi dan Nurdiansyah.

Lini tengah diisi oleh Manda Cingi, Jihad Ayoub dan Ze Valente.

Sedangkan lini serang PSS Sleman diinisiasi oleh Rifky Suryawan, Irkham Mila dan Michell Chagas.

PSS Sleman tampil menekan sejak menit pertama. Banyak peluang yang tercipta, tetapi para pemain Laskar Sembada tak mampu merobek gawang lawan.

Justru tuan rumah yang mengandalkan serangan balik sukses mencuri gol pertama pada menit ke-38 melalui kaki Septian Bagaskara seusai memanfaatkan umpan matang dari Ady Setyawan.

PSS Sleman berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-44, bemula dari tendangan bebas dari Jihad Ayoub yang mampu dikonversi menjadi gol oleh Tallyson Duarte. Itu adalah gol kedua Duarte untuk PSS Sleman.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Diremehkan Media Vietnam Jelang Piala AFF U-16

Namun, kedudukan imbang hanya bertahan dua menit, sebelum Septian Bagaskara kembali mencatakan namanya di papan skor.

Septian berhasil memanfaat bola liar di muka gawang setelah sundulan Ady Setyawan yang membentur mistar. Tuan rumah unggul 2-1 pada akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, PSS Sleman langsung tancap gas untuk menyamakan kedudukan. Namun, pada menit ke-52 Rans Nusantara justru berhasil menambahkan skor melalui aksi David Laly. Rans memimpin 3-1.

Seolah menyadari ada yang kurang tepat di lini belakang, pada menit ke-57 Caoch Seto mengganti Jihad Ayoub dan Purwaka Yudhi dengan Syaiful Ramadhan dan Dave Mustaine. Tidak lama berselang gawang Rans Nusantara nyaris kebobolan jika tendangan keras Valente tidak menyentuh mistar gawang.

Valente akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-65 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak mampu diamankan oleh penjaga gawang Rans, Hilman Syah.

BACA JUGA:Bek Asing PSS Sleman Ini Ingin Segera di Top Performa

Pada menit ke-76, Seto kembali mengganti pemainnya, kali ini Michell Chagas keluar digantikan oleh Boaz Solossa.

Keputusan Seto ternyata tepat karena pada menit ke-77 Dave berhasil menyamakan kedudukan berkat kerja sama yang apik dengan Boaz Solossa dan Ze Valente. PSS Sleman berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Seolah tak puas dengan hasil imbang, penggawa PSS masih berusaha tampil menyerang dan menambah gol.

Di pihak Rans, mantan striker PSS Sleman Wander Luiz masuk untuk menambah daya gedor.

Namun, hingga 90 menit waktu normal dan 5 menit waktu tambahan, tidak ada gol tambahan tercipta. Berkat perjuangan pantang menyerah, PSS Sleman sukses menggagalkan kemenangan Rans Nusantara sekaligus mencuri poin di kandang lawan. (*)

Kategori :