Suasana Terkini di Rumah Duka Setelah Jenazah Eril Tiba di Tanah Air

Minggu 12-06-2022,18:40 WIB
Editor : Wawan Setiawan

BANDUNG (Disway Jogja) - Suasana di rumah dinas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di hari kedatangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, Minggu (12/6) makin ramai.

Kendati jenazah akan tiba di Bandung sekitar pukul 22.00 WIB, antusiasme masyarakat yang ingin berdoa dan bertakziah untuk almarhum sudah berdatangan.

Pantauan di lokasi, sejak pagi hari masyarakat sudah datang ke Gedung Pakuan.

Petugas keamanan gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) tampak mengatur lalu lintas di area Gedung Pakuan. Satpam yang berjaga di pintu barat gedung juga menyortir masyarakat yang hendak masuk. Masyarakat diminta memasukkan ponselnya ke dalam saku.

Selama berada di Gedung Pakuan dilarang mengambil dokumentasi, baik foto maupun video. Pihak keluarga Eril menyediakan tempat untuk masyarakat yang hendak melaksanakan salat gaib di pelataran Gedung Pakuan. Di sana juga ada Alquran yang bisa dipakai untuk mengaji. Baca Juga: Begini Rencana Kedatangan Jenazah Eril dan Rombongan di Bandung Sementara itu, di bangunan sebelahnya, ada area yang disebut ruang ekspresi.

Di sana, pengunjung bisa menuliskan doa untuk almarhum Eril di atas sticky notes yang sudah disediakan dan kemudian ditempel di dinding. Salah seorang pengunjung, Esih (54) menuturkan kedatangannya ke sini untuk memberikan doa untuk almarhum Eril dan keluarga yang ditinggalkan agar diberi kekuatan.

“Iya ke sini mau kasih doa untuk buat Aa Eril, semoga husnulkhatimah dan diberikan tempat terbaik di sisi-Nya,” kata Esih, Minggu (12/6). (jpnn)

Kategori :