Kabar Terbaru Nasib Emmeril Khan Mumtadz, Anak Ridwan Kamil yang Hilang Saat Berenang di Swiss

Jumat 27-05-2022,14:13 WIB
Editor : Wawan Setiawan

SWISS (Disway Jogja) – Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman D Hadad menyatakan pihaknya bekerja sama dengan kepolisian setempat dan SAR untuk terus mencari anak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz.

"Mohon doanya. Kami sudah bekerjasama dengan polisi SAR. Pihak keluarga Pak Ridwan juga sudah dikomunikasikan," ujar Muliaman di Jakarta, Jumat (27/5).

 

Dia berharap, pencarian Emmeril segera mendapatkan titik terang. Selain itu, Muliaman memberikan berbagai bantuan yang diperlukan pihak keluarga Ridwan Kamil.

 

"Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait terutama polisi, RS dan lainnya terkait proses pencarian ini. Yang jelas proses pencarian akan terus dilanjutkan. Kita semua berharap yang terbaik. Mohon doa semua," imbuhnya.

Pihak keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, membenarkan kabar hilangnya Emmeril Khan Mumtadz saat berenang di Sungai Aaree, Swiss. Elpi menyampaikan kejadian itu terjadi pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss.

 

"Benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss," ujar Elpi di Jakarta, Jumat (27/5).


Dia mengatakan saat kejadian sebagian keluarga sedang berada di Swiss, sedangkan Ridwan Kamil tengah melakukan perjalanan dinas luar negeri di Inggris bersama delegasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar. "Keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan S2," beber Elpi.

 

Menurutnya, pencarian terhadap Eril oleh Tim SAR dan polisi Swiss sempat berlangsung selama enam jam, tetapi masih belum ditemukan.

 

"Pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi (waktu setempat, red),” jelasnya.

Adik kandung gubernur Jabar itu berharap agar Eril bisa segera ditemukan dalam keadaan selamat.

"Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal'afiat,” ujar Elpi.

 

 

Seperti diberitakan, anak Ridwan Kamil Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril dikabarkan hilang diduga tenggelam saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5) siang waktu setempat. (mcr27/jpnn)

Kategori :