Waduh, Sembilan Ruang Kelas SD Terancam Roboh

Selasa 05-04-2022,11:54 WIB
Editor : Disway Sekhun

PEMALANG (Disway Jateng) -  Sebanyak 9 ruang kelas di Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kabupaten Pemalang terancam roboh. Persoalan itu, mencuat dalam rapat Pansus IV DPRD yang dilaksanakan di ruang rapat dewan, kemarin.

Anggota Panitia Khusus (Pansus) IV DPRD Kabupaten Pemalang M Safi'i mengungkapkan, kondisi  di bidang infrastruktur pada saat ini, yaitu adanya  9 ruang kelas di sekolah dasar yang terancam roboh.  Kondisi tersebut, disebabkan karena ada beberapa pekerjaan di tahun 2021 yang tidak bisa selesai pengerjaannya, akibat diputus kontrak.

"Karena adanya putus kontrak pekerjaan, maka ada sebanyak 9 pembangunan ruang kelas yang tidak selesai. Sehingga pekerjaan itu baru akan diselesaikan pada tahun 2022 pada perubahan, itupun emergency,"katanya.

M Safi'i dalam rapat Pansus IV juga mempertanyakan kondisi ruang kelas di SD pada saat ini yang masih baik. Menurutnya di tahun 2021 ini masih ada kurang lebih 80 ruang kelas di SD yang butuh penyelesaian atau perbaikan. Baik dalam kondisi rusak berat maupun sedang dan ringan.

Penulis : Agus Pratikno

Editor  : Sekhun

Tags :
Kategori :

Terkait