Mobil Hangus Terbakar di Ring Road Selatan Bantul, Enam Penumpang Selamat

Sabtu 23-04-2022,16:19 WIB
Editor : Imron Rosadi

JOGJAKARTA (Disway Jogja) - Sebuah mobil MPV, Jumat (22/4/2022) siang, hangus terbakar di Ring Road Selatan Bantul, tepatnya di sebelah barat Simpang Empat Wojo, Bangunharjo Sewon Bantul. Enam penumpang berhasil selamat, sesaat sebelum api membesar dan melalap mobil.

Kapolsek Sewon Kompol Suyanto mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 14.45 WIB. Saat kejadian, arus lalulintas di sekitar lokasi kejadian cukup padat. Tapi pengemudinya, Nurhaeni, cukup sigap dengan menepikan mobilnya untuk menghindarkan risiko.

Sri Hayati, salah satu penumpang mobil nahas itu menuturkan, mereka dalam perjalanan dari Sri Martani Piyungan untuk keperluan menghadiri acara buka puasa bersama di Patalan, Jetis, Bantul.

Saat berangkat dari rumah, mobil Dalam kondisi baik dan tidak menunjukkan gejala mengalami kerusakan. Namun sesampainya di simpang empat Wojo, tiba-tiba keluar asap dari bagian depan mobil.

"Nurhaeni lalu menepikan kendaraan di sebelah barat perempatan. Dia meminta kami semua turun. Ia sendiri lalu membuka kap mobil. Ternyata dari bagian mesin ini sudah muncul api yang tak lama kemudian membesar," kata PNS warga

Munggur Rt 001 Kalurahan Srimartani Piyungan Bantul ini memberikan kesaksian.

Kompol Suyanto menambahkan, menerima laporan kejadian, anggota Unit Lantas Polsek Sewon langsung diberangkatkan ke lokasi peristiwa,

personelnya juga berkoordasi dengan Damkar.

"Sempat menimbulkan tersendatnya lau lintas karena banyak pengguna jalan yang berhenti untuk melihat apa yang terjadi. tidak ada korban jiwa, tapi pemilik kendaraan rugi sekitar 80 juta rupiah, (wrj)

Tags :
Kategori :

Terkait